MicroStrategy Borong Bitcoin Lagi Senilai $623 Juta, Strategi Apa yang Mereka Gunakan?

MicroStrategy Borong Bitcoin Lagi Senilai $623 Juta, Strategi Apa yang Mereka Gunakan?

MicroStrategy, perusahaan yang dikenal dengan investasi beratnya pada Bitcoin, baru-baru ini menambah koleksi Bitcoinnya dengan pembelian tambahan 9.245 BTC senilai sekitar $623 juta. Langkah ini menambah total kepemilikan Bitcoin perusahaan menjadi 214.246 BTC, senilai lebih dari $13,5 miliar pada harga saat ini. Pembelian ini dilakukan setelah perusahaan berhasil mengumpulkan $603,75 juta melalui penawaran catatan senior yang dapat dikonversi yang jatuh tempo pada tahun 2031. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pembelian Strategis di Tengah Fluktuasi Harga

microstratgey borong bitcoin
Sumber: Akun X Microstrategy

MicroStrategy telah menggunakan strategi untuk membeli lebih banyak Bitcoin saat harga mata uang kripto ini mengalami penurunan dari rekor tertinggi baru-baru ini. Strategi ini tidak hanya membantu menopang harga Bitcoin tetapi juga menempatkan MicroStrategy sebagai pemain kunci dalam pasar mata uang kripto.

Pembelian terbaru ini menandai percepatan dari kecepatan pembelian di kuartal keempat, ketika MicroStrategy membeli lebih dari $1 miliar Bitcoin. Pembelian ini dilakukan dengan menggunakan dana dari penjualan catatan yang dapat dikonversi, menunjukkan komitmen perusahaan terhadap Bitcoin sebagai aset jangka panjang.

Baca Juga: MicroStrategy Naikkan Penawaran Obligasi Konversi Menjadi $700 Juta di Tengah Reli Saham!

Peringatan dari JPMorgan: Risiko Deleveraging

Namun, Marko Kolanovic dari JPMorgan memperingatkan bahwa pembelian terleverasi seperti yang dilakukan MicroStrategy dapat membuat penurunan besar pada harga Bitcoin menjadi lebih buruk. Kolanovic menyarankan investor mata uang kripto untuk berhati-hati, mengingat pembelian yang didanai utang ini dapat menambah “froth” pada reli kripto saat ini, meningkatkan risiko deleveraging yang parah dalam potensi penurunan di masa depan.

MicroStrategy juga membeli 12.000 Bitcoin senilai hampir $822 juta minggu lalu, dan 9.245 Bitcoin senilai sekitar $623 juta minggu ini, keduanya menggunakan dana dari penjualan catatan yang dapat dikonversi. Pembelian ini menunjukkan strategi agresif MicroStrategy dalam berinvestasi pada Bitcoin.

Kesimpulan

MicroStrategy terus menjadi berita utama dengan strategi investasi Bitcoinnya yang agresif, menambahkan ribuan BTC ke portofolionya meskipun ada peringatan dari analis tentang potensi risiko. Dengan total kepemilikan yang sekarang melebihi 1% dari semua Bitcoin yang akan pernah ada, MicroStrategy menegaskan posisinya sebagai salah satu pemegang Bitcoin terbesar di dunia, sambil menavigasi pasar yang volatil dengan strategi pembelian yang cerdas dan terkadang kontroversial.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: