MicroStrategy Beli 9.245 BTC, Kini Pegang 1% dari Total Bitcoin di Dunia!

author:

MicroStrategy Beli 9.245 BTC, Kini Pegang 1% dari Total Bitcoin di Dunia!

Perusahaan perangkat lunak bisnis MicroStrategy kembali membuat gebrakan dengan mengakuisisi 9.245 Bitcoin (BTC) senilai $623 juta secara tunai.

Penambahan ini meningkatkan total kepemilikan Bitcoin perusahaan menjadi 214.246 BTC, atau lebih dari 1% dari total pasokan Bitcoin yang berjumlah 21 juta koin.

MicroStrategy Beli Bitcoin Lagi, Tambah 9.245 BTC

Sumber: X

Akuisisi Bitcoin terbaru MicroStrategy dilakukan antara 11 Maret hingga 18 Maret 2024 dengan harga rata-rata $67.382 per Bitcoin, termasuk biaya dan pengeluaran.

Baca juga: MicroStrategy Naikkan Penawaran Obligasi Konversi Menjadi $700 Juta di Tengah Reli Saham!

Perusahaan ini membeli Bitcoin terbaru menggunakan $592,3 juta dari hasil penawaran pribadi obligasi senior konvertibel baru-baru ini, bersama dengan $30,7 juta dari kelebihan uang tunai.

Total harga pembelian Bitcoin MicroStrategy adalah sekitar $7,53 miliar, sementara nilai pasarnya saat ini berada di atas $13,5 miliar.

Harga Bitcoin melonjak tahun ini, memuncak di atas $73.000 sebelum mundur ke level saat ini sekitar $63.000. Harga pembelian rata-rata MicroStrategy per Bitcoin adalah sekitar $35.160, termasuk biaya dan pengeluaran.

MicroStrategy Kini Pegang 1% dari Total Pasokan Bitcoin

Dengan pembelian terbaru ini, MicroStrategy sekarang memegang lebih dari 1% dari total pasokan Bitcoin. Perusahaan yang dipimpin oleh Michael Saylor ini telah menjadi salah satu pemegang Bitcoin publik terbesar di dunia dan dikenal dengan strategi agresifnya dalam mengakumulasi Bitcoin.

MicroStrategy percaya bahwa Bitcoin adalah aset digital yang unik dan berharga yang memiliki potensi pertumbuhan jangka panjang yang signifikan.

Lebih lanjut, perusahaan berencana untuk terus memegang Bitcoin sebagai bagian dari strategi cadangan kasnya dan sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

Baca juga: Michael Saylor Ungkap Bitcoin Bukan Mata Uang, Melainkan Aset Digital yang Harus Dimiliki!

Dampak Pembelian Bitcoin MicroStrategy terhadap Pasar

Pembelian Bitcoin terbaru MicroStrategy telah menarik perhatian pasar cryptocurrency. Beberapa analis percaya bahwa pembelian ini dapat memberikan sentimen positif terhadap harga Bitcoin dan mendorong kenaikan harga lebih lanjut.

Namun, yang lain berpendapat bahwa pembelian ini mungkin tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap pasar karena jumlah Bitcoin yang dibeli relatif kecil dibandingkan dengan total pasokan Bitcoin.

Terlepas dari dampaknya terhadap pasar, pembelian Bitcoin MicroStrategy menunjukkan komitmen perusahaan terhadap aset digital ini dan keyakinannya pada potensinya sebagai investasi jangka panjang.

Secara keseluruhan, MicroStrategy telah menjadi salah satu perusahaan paling vokal dalam mendukung Bitcoin dan telah memainkan peran penting dalam meningkatkan kesadaran dan adopsi Bitcoin di kalangan institusi.

Pembelian Bitcoin terbaru perusahaan menunjukkan bahwa MicroStrategy tetap bullish pada Bitcoin dan percaya bahwa aset digital ini memiliki masa depan yang cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today