MicroStrategy Beli 12.000 BTC Lagi Setelah Raup $800 Juta dari Penawaran Nota Konversi

MicroStrategy Beli 12.000 BTC Lagi Setelah Raup $800 Juta dari Penawaran Nota Konversi

Perusahaan perangkat lunak teknologi Amerika, MicroStrategy, telah menyelesaikan penawaran nota konversi senilai $800 juta, dengan hasil yang digunakan untuk menambah 12.000 BTC ke cadangan kas Bitcoin-nya.

MicroStrategy mengumumkan niatnya untuk menawarkan putaran baru nota konversi pada 6 Maret saat Bitcoin mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa. Perusahaan menyelesaikan penawaran privat pada 8 Maret, dengan jumlah pokok agregat yang dijual senilai $800 juta.

MicroStrategy Tambah 12.000 BTC ke Cadangan Kasnya

Pendiri dan chairman MicroStrategy, Michael Saylor, mengonfirmasi di platform media sosial X bahwa hasil bersih dari penawaran nota dan kelebihan uang tunai digunakan untuk memperoleh tambahan 12.000 Bitcoin dengan harga rata-rata $68.477 per BTC.

Baca Juga: Bitcoin Siap Sentuh $73.000, Donald Trump Dukung Hak Penggunaan Bitcoin

Sebelum pembelian Bitcoin terakhirnya, MicroStrategy memegang sekitar 193.000 BTC dengan harga rata-rata $31.544, yang mewakili saldo $12,9 miliar dan pengembalian 112% sejak pertama kali mulai mengakuisisi BTC. Saylor mengonfirmasi bahwa MicroStrategy sekarang memegang 205.000 BTC, yang telah dibeli seharga $6,91 miliar dengan harga rata-rata $33.706 per koin.

MicroStrategy Yakin Bitcoin Investasi yang Lebih Baik daripada Mata Uang Fiat

MicroStrategy Yakin Bitcoin Investasi yang Lebih Baik daripada Mata Uang Fiat
Michael Saylor on X

Penawaran nota terbaru MicroStrategy memiliki tingkat bunga 0,625% per tahun dan dibayarkan setiap enam bulan pada bulan Maret dan September mulai September 2024 dan seterusnya. Nota tersebut dapat dikonversi menjadi uang tunai, saham MicroStrategy, atau kombinasi keduanya.

Nilai konversi awal untuk nota tersebut dinilai sebesar 0,6677 saham saham biasa kelas A MicroStrategy per $1.000 jumlah pokok nota. Perusahaan mencatat bahwa ini setara dengan harga konversi awal sekitar $1.497,68 per saham.

MicroStrategy membuat gebrakan dengan keputusannya untuk mengalokasikan sebagian besar modalnya langsung ke kepemilikan Bitcoin pada Agustus 2020. Keputusan itu dipelopori oleh Saylor dan dimulai dengan investasi awal $250 juta untuk 21.454 BTC.

MicroStrategy Pegang 205.000 BTC, Nilai Total $6,91 Miliar

Pada saat itu, Saylor mengindikasikan bahwa investasi tersebut didorong oleh keyakinan perusahaan bahwa Bitcoin adalah “penyimpanan nilai yang dapat diandalkan dan aset investasi yang menarik dengan potensi apresiasi jangka panjang yang lebih besar daripada memegang uang tunai.”

Saylor bersikeras pada saat itu bahwa Bitcoin adalah investasi yang lebih unggul daripada memegang mata uang fiat dan bahwa perusahaan telah menjadikan Bitcoin sebagai kepemilikan utamanya dalam strategi cadangan kasnya. Kepemilikan Bitcoin perusahaan telah meningkat lebih dari $1 miliar pada awal Januari 2024.

MicroStrategy Terus Percaya pada Potensi Bitcoin

MicroStrategy terus menunjukkan keyakinannya yang kuat pada potensi Bitcoin sebagai aset investasi jangka panjang. Dengan pembelian terbaru 12.000 BTC, perusahaan sekarang memegang total 205.000 BTC, yang diperoleh dengan harga rata-rata $33.706 per koin. MicroStrategy yakin bahwa Bitcoin akan terus tumbuh nilainya dalam jangka panjang dan akan terus menjadi bagian penting dari strategi cadangan kasnya.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak, Pasar Crypto Gempar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi