Microsoft Luncurkan ‘Microsoft Copilot’ yang Didukung AI: Fitur Baru Windows 11, Gratis Akses!

Microsoft Luncurkan ‘Microsoft Copilot’ yang Didukung AI: Fitur Baru Windows 11, Gratis Akses!

Microsoft memperkenalkan langkah besar dalam integrasi teknologi kecerdasan buatan (AI) ke dalam produk mereka. Pada 21 September 2023, Microsoft mengumumkan fitur baru bernama Microsoft Copilot yang akan menggabungkan interface Windows dengan model bahasa, memberikan pengalaman yang lebih intuitif dan cerdas bagi pengguna. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Microsoft Copilot: Kombinasi Canggih dari AI dan Windows

Microsoft Copilot dirancang untuk menjadi teman sehari-hari yang didukung oleh AI, membantu pengguna dalam berbagai tugas dengan cara yang lebih efisien. Fitur ini akan tersedia sebagai peningkatan pada aplikasi populer seperti Paint, Photos, dan Clipchamp.

Copilot akan mulai diluncurkan sebagai bagian dari pembaruan Windows 11 yang gratis mulai 26 September 2023. Selain itu, fitur ini juga akan hadir di Bing, Edge, dan Microsoft 365 di kemudian hari.

Salah satu fokus utama dari Copilot adalah untuk membantu pengguna dan perusahaan dalam tugas-tugas berulang, seperti penulisan dokumen, peringkasan, dan presentasi, semuanya melalui aplikasi tradisional Microsoft seperti Word, Excel, dan PowerPoint.

Baca Juga: Microsoft Siapkan Dukungan Lebih Baik untuk Dompet Crypto di Generasi Hardware Mendatang

Peningkatan Lainnya di Windows 11

Selain Copilot, pembaruan Windows 11 juga akan membawa peningkatan besar lainnya. File Explorer akan mendapatkan tampilan yang lebih modern, sementara aplikasi Paint akan mendapatkan fitur-fitur baru yang ditingkatkan.

Pengguna stylus akan mendapatkan fitur baru bernama Ink Anywhere, memungkinkan mereka menulis dengan Surface Pen atau stylus lainnya di mana saja di Windows.

Aplikasi Photos untuk Windows 11 akan dilengkapi dengan opsi blur latar belakang baru. Fitur ini akan secara otomatis menemukan latar belakang pada foto dan menyoroti subjek, sambil mengaburkan latar belakang.

Baca Juga: Microsoft Gandeng Axelar untuk Memajukan Adopsi Teknologi Blockchain dan AI

Masa Depan AI di Microsoft

masa depan ai di microsoft
Sumber: Constellation Research

Microsoft melihat era baru AI yang akan mengubah cara kita berinteraksi dan mendapatkan manfaat dari teknologi. Dengan Copilot, mereka berharap untuk memberikan pengalaman yang lebih kaya dan bermanfaat bagi pengguna.

Selain itu, Microsoft juga memperkenalkan perangkat Surface baru yang dirancang untuk memaksimalkan pengalaman AI ini, memberikan kinerja dan teknologi terbaru untuk pengguna.

Dengan semua inovasi ini, Microsoft berharap untuk membawa pengalaman yang lebih cerdas, aman, dan intuitif bagi semua pengguna mereka.

Dengan peluncuran Microsoft Copilot dan berbagai inovasi lainnya, Microsoft terus menunjukkan komitmennya untuk mendorong batas teknologi dan memberikan solusi terbaik bagi penggunanya. Era baru AI telah tiba, dan dengan bantuan dari Microsoft, masa depan teknologi tampaknya lebih cerah dari sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: