Microsoft Gandeng Axelar untuk Memajukan Adopsi Teknologi Blockchain dan AI

author:

Array

Microsoft Gandeng Axelar untuk Memajukan Adopsi Teknologi Blockchain dan AI

Microsoft dan Axelar Network berkolaborasi untuk membangun solusi blockchain hibrida dan inisiatif kecerdasan buatan (AI). Kemitraan ini bertujuan untuk mengembangkan versi Web3 yang lebih terintegrasi dan cerdas, serta memberikan akses yang lebih mudah ke crypto bagi masyarakat luas.

Kerjasama Microsoft dan Axelar Network

axelar kerja sama dengan microsoft
Mpost

Microsoft dan Axelar Network telah mengumumkan kemitraan mereka pada 11 Juli 2023. Dalam kerjasama ini, kedua perusahaan akan bekerja sama untuk membangun lapisan integrasi data dan interoperabilitas. Mereka berharap dapat membantu menyediakan onramp blockchain dan juga menunjukkan keinginan untuk “lebih jauh mendorong adopsi teknologi blockchain.”

Baca juga: Para Senator Amerika Serikat akan Dapat Pengarahan Rahasia tentang AI di Gedung Putih

Axelar, yang didukung oleh Coinbase Ventures, Binance, dan Galaxy, adalah jaringan interoperabilitas yang memungkinkan komunikasi lintas rantai yang aman di Web3. Sergey Gorbunov, salah satu pendiri Axelar, mengatakan bahwa Axelar telah “menghubungkan banyak blockchain publik dan semacamnya menyederhanakan pengalaman pengembang dan pengguna.”

Daniel An, direktur pengembangan bisnis di Microsoft Web3 & AI, mengatakan bahwa kemitraan ini akan “mempercepat integrasi blockchain dan memberikan solusi berharga kepada pelanggan kami.” Dia menambahkan,

“Dengan memanfaatkan kekuatan dan keahlian kami, kami dapat memberdayakan organisasi untuk merangkul teknologi blockchain dan mengubah operasi mereka.”

Manfaat Kemitraan bagi Pengguna dan Pengembang

Lebih lanjut, kemitraan antara Microsoft dan Axelar akan memberikan akses kepada pelanggan Azure ke protokol interoperabilitas blockchain ujung-ke-ujung, akses ke kit pengembangan perangkat lunak Axelar Network – Axelar JS, dan Axelar General Message Passing (GMP). GMP memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan fitur dan fungsi dari beberapa jaringan terlepas dari blockchain dan database yang menjadi tuan rumah mereka.

Dengan menggabungkan jaringan komunikasi lintas rantai aman Axelar dengan jangkauan dan skala global Microsoft Azure, kemitraan ini diharapkan dapat membuka pengalaman pengembang dan pengguna Web3 yang mulus.

Pelanggan juga akan mendapatkan akses ke modul pada Axelar’sJS SDX, termasuk AxelarAssetTRansfer, yang memungkinkan transfer token lintas rantai melalui pembuatan alamat deposit dan Axelar QueryAPI, yang merupakan kumpulan “pertanyaan yang telah ditentukan sebelumnya ke dalam jaringan” menurut situs web Axelar.

Baca juga: Pejabat Microsoft Puji Teknologi AI Sekaligus Mengkhawatirkan Risikonya

Masa Depan Web3 dengan Microsoft dan Axelar

axelar kerja sama dengan microsoft
Blocktempo

Kedua perusahaan akan bekerja bersama pada proyek yang berusaha mempercepat kematangan industri Web3, seperti menghubungkan blockchain pribadi dengan blockchain publik dan memanfaatkan layanan Azure OpenAI untuk menciptakan pengalaman Web3 yang sepenuhnya baru.

Gorbunov berharap bahwa Axelar, sebagai bagian dari kemitraannya dengan Microsoft, dapat fokus pada kebutuhan untuk interoperabilitas yang terdesentralisasi. Dia mengatakan,

“Saya pikir, secara keseluruhan, kita telah melihat banyak keruntuhan dari pemain terpusat, seperti bursa terpusat, karena mereka telah menawarkan interoperabilitas dengan cara yang terpusat, dengan hanya menjalankan database pusat di tengah.”

Contoh yang dia berikan adalah sesuatu yang telah Axelar “tangani dengan cukup agresif,” yaitu “transfer aset lintas rantai dan Anda masih memiliki pertukaran desentralisasi yang lintas rantai.”

Pada akhirnya, kemitraan antara Microsoft dan Axelar ini menunjukkan langkah maju yang signifikan dalam pengembangan teknologi blockchain dan AI. Dengan fokus pada interoperabilitas dan integrasi data, kemitraan ini berpotensi membuka peluang baru dalam pengembangan dan adopsi teknologi Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array