Gak Mau Ketinggalan, Microsoft Lakukan Uji Integrasi Dompet Web3 Browser Edge!

Gak Mau Ketinggalan, Microsoft Lakukan Uji Integrasi Dompet Web3 Browser Edge!

Dilansir dari Cointelegraph, baru-baru ini Microsoft mengumumkan bahwa mereka sedang berupaya untuk mengintegrasikan dompet Web3 yang crypto-friendly dan nonfungible token (NFT) ke dalam peramban web Edge. Apa saja yang dilakukan oleh Microsoft dalam integrasi tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tampilan User Interface (UI) Microsoft Edge

Pada 17 Maret 2023, dalam sebuah thread Twitter, pembuat dokumentasi perangkat lunak, Albacore, membagikan serangkaian screenshot User Interface (UI) Edge yang menunjukkan tahap awal dompet Web3 baru perusahaan.

Interface UI Microsoft Edge
Sumber: Akun Twitter Albacore

Screenshot pertama adalah halaman perkenalan ke dompet Edge, yang mana Microsoft menyatakan bahwa, “Kami mendorong Anda untuk menguji dompet Web3 pertama kami dan memberikan feedbcak yang jujur di sepanjang penggunaan.”

Baca Juga: Ungkap Manfaat Metaverse, CEO Microsoft Sebut Teknologi Tersebut ‘Game-Changing’!

Fitur-Fitur Pada Dompet Crypto Microsoft Edge

Dilansir dari Cointelegraph, tampaknya dompet tersebut akan bersifat non-kustodian, yang mana Microsoft tidak memiliki akses ke kata sandi dan kunci pemulihan, dan akan disertakan dalam Edge, bukan ekstensi peramban yang dipasang secara terpisah.

Screenshot yang menyertainya menunjukkan kemampuan untuk menukar, mengirim, dan membeli aset crypto, dengan exchange crypto Coinbase dan perusahaan infrastruktur Web3, MoonPay.

Fitur-Fitur Pada Dompet Crypto Microsoft Edge

Langkah potensial dari Microsoft yang terjadi baru-baru ini, menandai upaya lain untuk secara signifikan meningkatkan penawaran dan kemampuan Edge, yang secara umum tertinggal di belakang mesin pencari pesaing seperti Google Chrome dan Apple Safari dalam hal popularitas.

Pada 7 Februari 2023, Microsoft mengumumkan integrasi mesin pencari dan chatting yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) melalui ChatGPT milik OpenAI sebagai bagian dari upgrade baru pada mesin pencari Bing dan browser Edge.

Referensi: