Era Baru Gaming, Bagaimana Akuisisi Activision oleh Microsoft Mengubah Lanskap Industri?

Era Baru Gaming, Bagaimana Akuisisi Activision oleh Microsoft Mengubah Lanskap Industri?

Microsoft, raksasa teknologi global, telah menghadapi serangkaian tantangan dalam upayanya untuk mengakuisisi pembuat game Call of Duty, Activision Blizzard. Namun, dengan persetujuan awal dari otoritas Inggris, perusahaan tampaknya telah melampaui hambatan besar dalam proses ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Persetujuan Awal dari Otoritas Inggris

Otoritas Inggris, CMA, yang sebelumnya menghalangi akuisisi karena kekhawatiran tentang dampaknya pada pasar cloud gaming, kini telah “provisionally concluded” bahwa Microsoft telah mengatasi masalah terbesar dengan akuisisi tersebut.

Salah satu solusi yang disukai oleh CMA adalah keputusan Microsoft untuk memberikan hak cloud gaming untuk game Activision Blizzard kepada Ubisoft.

Keputusan ini menunjukkan komitmen Microsoft untuk menjaga persaingan di industri game dan memastikan bahwa konten Activision tetap tersedia bagi berbagai platform.

Baca Juga: Microsoft Luncurkan ‘Microsoft Copilot’ yang Didukung AI: Fitur Baru Windows 11, Gratis Akses!

Tanggapan dari Microsoft dan Activision Blizzard

microsoft dan activision blizzard
Sumber: Sky News

Dilansir dari NFT Gators, Brad Smith, presiden Microsoft, menyatakan kegembiraannya atas perkembangan positif dalam proses tinjauan CMA dan berharap mendapatkan persetujuan sebelum batas waktu 18 Oktober 2023.

Seorang juru bicara Activision Blizzard menyatakan bahwa persetujuan awal CMA adalah kabar baik bagi masa depan mereka dengan Microsoft.

Kedua perusahaan tampaknya optimis tentang prospek akuisisi ini dan berharap dapat menyelesaikan prosesnya sesegera mungkin.

Baca Juga: Percakapan dengan Alexa Kini Lebih Nyata, Amazon Perkenalkan Kekuatan AI Generatif!

Dampak Akuisisi dan Masa Depan Gaming

Akuisisi ini, yang diumumkan pada Januari 2022 dengan nilai $69 miliar, dianggap sebagai “kesepakatan game terbesar di dunia” dalam sejarah.

CEO Microsoft, Satya Nadella, sebelumnya menyatakan bahwa akuisisi ini akan “membuka era baru dalam gaming” dan berperan penting dalam pengembangan platform Metaverse.

Meskipun ada beberapa kompromi yang harus dilakukan oleh Microsoft, perusahaan tetap berkomitmen untuk memperkuat posisinya di industri game dan memanfaatkan potensi Activision Blizzard.

Dengan persetujuan awal dari CMA, Microsoft semakin dekat untuk menyelesaikan akuisisi Activision Blizzard. Meskipun ada beberapa hambatan yang harus diatasi, prospek masa depan industri game tampaknya akan sangat dipengaruhi oleh kesepakatan besar ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: