Sensasi Dunia Crypto: Mickey Mouse Versi Lawas Puncaki OpenSea dan Jadi Meme Coin di Ethereum!

author:

Sensasi Dunia Crypto: Mickey Mouse Versi Lawas Puncaki OpenSea dan Jadi Meme Coin di Ethereum!

Mickey Mouse, ikon budaya populer yang telah menghibur generasi, kini menjadi fenomena baru di dunia crypto. Versi awal karakter ini, yang pertama kali muncul dalam film pendek “Steamboat Willie” tahun 1928, telah memasuki domain publik dan langsung memuncaki daftar NFT terpopuler di OpenSea serta melahirkan meme coin yang menarik perhatian.

Mickey Mouse Publik Domain Mendominasi OpenSea

Setelah hampir satu abad, hak cipta atas versi Mickey Mouse dalam “Steamboat Willie” telah berakhir, memungkinkan karakter ini bebas digunakan oleh publik. Tiga koleksi NFT yang terkait dengan maskot legendaris ini langsung menduduki tiga posisi teratas di daftar tren OpenSea dalam 24 jam.

Baca juga: Dibanderol Rp600 Ribu, Mickey Mouse Hadir di Dunia NFT Melalui Koleksi dari Cryptoys!

mickey mouse nft
Steamboat Willie NFT di daftar tren 24 jam OpenSea – Sumber: OpenSea

Koleksi “Steamboat Willie Public Domain 2024” berhasil mencapai volume perdagangan sekitar $1,2 juta, menempatkannya di posisi puncak. Koleksi lain yang berjudul “Steamboat Willie” dan “Steamboat Willie’s Riverboat” juga tidak kalah populer, masing-masing menduduki posisi kedua dan ketiga.

Koleksi ini bahkan bersanding dengan koleksi terkenal lainnya seperti Bored Ape Yacht Club (BAYC) dan Pudgy Penguins di OpenSea. Meskipun versi awal Mickey Mouse kini bebas digunakan, Disney tetap menegaskan bahwa versi modern dari karakter ini masih dilindungi hak cipta.

Munculnya Meme Coin MICKEY di Ethereum

meme coin mickey
Sumber: Sky News

Tidak lama setelah status domain publik Mickey Mouse, muncul meme coin yang terinspirasi dari karakter ikonik ini. Dikenal sebagai MICKEY, token ini beroperasi di blockchain Ethereum dan langsung menarik perhatian para penggemar crypto.

Meskipun masih baru dengan kapitalisasi pasar yang sederhana sebesar $6.500, MICKEY menandai era baru bagi karakter yang telah menjadi bagian dari warisan budaya global. Meme coin ini dianggap sebagai representasi dari ikon budaya yang abadi dan mencerminkan budaya digital saat ini.

Walaupun volatilitasnya tinggi, seperti halnya meme coin lainnya, MICKEY menawarkan peluang bagi para seniman dan kreator untuk mengeksplorasi karakter Mickey Mouse versi awal dalam karya mereka tanpa memerlukan izin dari Disney.

Baca juga: Koin TSUKA Melonjak 2.500% Semalam: Apakah Ini Awal Era Baru Mata Uang Crypto?

Solana dan Kebangkitan Meme Coin Market

Di sisi lain, jaringan Solana mengalami peningkatan signifikan dalam penciptaan token baru, dengan lebih dari 72.202 token baru yang dibuat menggunakan standar SPL token. Ini merupakan pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya, melebihi rekor sebelumnya hingga 71 kali lipat.

Kebangkitan ekosistem Solana ini turut meningkatkan nilai SOL dan memicu minat pada NFT Solana, meme coin Solana, bahkan smartphone Solana. Avalanche Foundation, organisasi nirlaba yang mengawasi pengembangan Avalanche Network, bahkan mengalokasikan dana inkubator NFT sebesar $100 juta untuk membeli meme coin.

Langkah tersebut merupakan bagian dari inisiatif “Culture Catalyst” yang bertujuan mendukung proyek-proyek NFT yang menjanjikan di jaringan tersebut.

Secara keseluruhan, era baru telah dimulai bagi Mickey Mouse, dari layar perak hingga dunia crypto. Kini, kamu bisa menjadi bagian dari petualangan Mickey dalam bentuk digital yang inovatif dan penuh warna.

Seiring dengan berlalunya hak cipta, karakter yang telah lama kita kenal ini membuka lembaran baru dalam sejarah budaya populer dan teknologi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: