Michael Saylor Ungkap Potensi Keamanan Kriptografi Bitcoin dalam Mengatasi Ancaman AI

Michael Saylor Ungkap Potensi Keamanan Kriptografi Bitcoin dalam Mengatasi Ancaman AI

Siapa yang tidak kenal dengan Michael Saylor? Baru-baru ini Saylor melakukan percakapan mendalam dengan Michelle Makori, membahas isu-isu kritis keamanan siber. Mereka membahas risiko yang meningkat dari Kecerdasan Buatan (AI), serta potensi solusi kriptografis yang dibangun di atas Bitcoin untuk mengatasi ancaman ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Keamanan Kriptografis dan Bitcoin: Solusi untuk Ancaman AI

Michael Saylor, dalam percakapannya dengan Michelle Makori di Kitco News, melihat Bitcoin sebagai sebuah solusi terhadap ancaman keamanan yang ditimbulkan oleh AI. Dia menjelaskan bagaimana keamanan kriptografis berbasis Bitcoin memiliki potensi yang signifikan.

Teknologi Blockchain, yang menjadi dasar dari Bitcoin, diketahui memiliki karakteristik transaksi yang transparan dan tidak bisa diubah. Keunikan ini menjadikan Blockchain sangat dihargai dan dipandang sebagai solusi dalam melawan ancaman keamanan siber.

Sifat terdesentralisasi dari Blockchain memberikan infrastruktur aman bagi penyimpanan dan validasi data. Ini membuka jalan bagi pertahanan yang kuat terhadap ancaman keamanan siber yang disebabkan oleh AI. Sehingga, teknologi ini menjanjikan perlindungan yang lebih baik dari ancaman AI di masa depan.

Baca Juga: MicroStrategy Siap Gunakan Bitcoin Ordinals untuk Revolusi Aplikasi Mereka, Ini Kata Michael Saylor!

Aspek Etis Ordinal & Inscriptions

aspek etis ordinal dan inscriptions
Sumber: Blockzeit

Dilansir dari The News Crypto, percakapan antara Saylor dan Makori juga membahas aspek etis dari penggunaan Ordinal & Inscriptions. Meski mereka tidak membahas secara detail pada saat wawancara, dapat dipahami bahwa penggunaan alat matematika dan logika ini memiliki dampak signifikan terhadap etika AI.

Pendekatan ini bisa sangat penting dalam menciptakan sistem AI yang transparan, adil, dan bertanggung jawab. Mengingat pengaruh besar dari algoritma AI pada kehidupan individu, sangat penting untuk menerapkan pedoman dan metodologi etis seperti ini.

Tujuannya adalah untuk menjamin penggunaan teknologi ini dengan bijak. Dengan kata lain, Ordinal & Inscriptions bisa menjadi alat penting untuk memastikan bahwa teknologi AI digunakan dengan cara yang etis dan bertanggung jawab.

Baca Juga: Michael Saylor Bongkar Rahasia: Bagaimana ‘Ordinals’ Mendorong Adopsi Bitcoin?

Pengembangan Lightning & Orange oleh MicroStrategy

proyek microstrategy
Sumber: Decrypt

Terakhir, Saylor menjelaskan tentang usaha pengembangan Lightning & Orange yang sedang berlangsung oleh MicroStrategy. Meski wawancara tersebut tidak menjelaskan secara detail, dapat ditarik kesimpulan bahwa inisiatif ini sejalan dengan tujuan utama MicroStrategy.

Tujuan utama mereka adalah memanfaatkan teknologi Bitcoin dan blockchain. MicroStrategy telah lama menjadi pelopor dalam adopsi Bitcoin di kalangan korporasi dan kini fokus mereka tertuju pada penciptaan aplikasi dan layanan inovatif yang berakar pada teknologi blockchain.

Dengan demikian, inisiatif Lightning & Orange mewakili langkah selanjutnya dalam usaha MicroStrategy untuk mengintegrasikan teknologi blockchain dan Bitcoin ke dalam operasional dan strategi mereka. Ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut menganggap teknologi ini sebagai bagian penting dari masa depan bisnis mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

Referensi: