Michael Saylor Ramalkan Lonjakan Permintaan Bitcoin yang Besar di Akhir Tahun 2024!

Michael Saylor Ramalkan Lonjakan Permintaan Bitcoin yang Besar di Akhir Tahun 2024!

Dalam sebuah pernyataan yang mengejutkan dunia crypto, Michael Saylor, pendiri MicroStrategy, memprediksi lonjakan permintaan Bitcoin yang signifikan, mungkin hingga 10x lipat, menjelang akhir tahun 2024. Prediksi ini didasarkan pada perubahan dinamika pasokan dan permintaan yang akan terjadi di masa depan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Evolusi Bitcoin dari 2020 hingga 2024

evolusi bictoin
The image created by OpenAI

Dalam analisisnya, Saylor menyoroti transformasi Bitcoin dari “aset tidak teratur di luar negeri” menjadi “aplikasi arus utama yang diinstitusionalisasi.” Ia memprediksi bahwa pada akhir tahun 2024, Bitcoin akan muncul sebagai aset arus utama yang matang. Perubahan ini didukung oleh perubahan kritis dalam keseimbangan pasokan dan permintaan, terutama dipengaruhi oleh halving Bitcoin yang akan datang pada April 2024.

Saylor mengantisipasi bahwa peristiwa ini akan secara signifikan mengurangi pasokan Bitcoin yang tersedia dari penambang setiap bulan, dari satu miliar dolar menjadi setengah miliar, sementara permintaan bisa meningkat dua, tiga, atau bahkan 10x lipat. Halving yang akan datang, yang secara historis telah menyebabkan lonjakan harga, diposisikan untuk menciptakan skenario pasokan-permintaan yang unik.

Baca Juga: Arthur Hayes Berikan Prediksi Mengejutkan: Ethereum Bisa Meledak hingga 4.600%!

‘Pesta Perkenalan’ Bitcoin dan Masa Depan

Mendeskripsikan 12 bulan ke depan sebagai “pesta perkenalan” Bitcoin, Saylor membayangkan periode di mana Bitcoin beralih dari tahap remaja menjadi aset arus utama yang sepenuhnya matang. Melihat ke depan hingga tahun 2024-2028, ia memprediksi bahwa Bitcoin akan tetap berada dalam tahap pertumbuhan tinggi, dengan adopsinya menyebar di seluruh industri teknologi besar dan bank mega secara global.

Ia mengantisipasi persaingan intens antara perusahaan seperti Apple dan Meta (Facebook) untuk memperoleh Bitcoin, dengan tujuan memanfaatkan keuntungan masa depan. Periode ini kemungkinan akan menyaksikan lembaga keuangan besar seperti JP Morgan, Morgan Stanley, Goldman Sachs, dan lainnya mengintegrasikan Bitcoin ke dalam layanan mereka, lebih memperkuat posisinya dalam ekosistem keuangan.

Baca Juga: Goldman Sachs dan AI Generatif: Membuka Tabir Proyek Rahasia di Balik Layar!

MicroStrategy dan Kepemilikan Bitcoin

MicroStrategy, di bawah kepemimpinan Saylor, telah menjadi pemain penting di pasar Bitcoin, saat ini memegang sekitar 158.400 BTC. Pada awal November, perusahaan tersebut telah mendapatkan sekitar $900 juta dari investasi Bitcoin mereka, mencerminkan keberhasilan strategis pendekatan berpusat pada Bitcoin.

Investasi besar MicroStrategy dalam Bitcoin tidak hanya menyoroti kepercayaan perusahaan dalam aset digital ini, tetapi juga berfungsi sebagai bukti pandangan bullish Saylor terhadap masa depan Bitcoin. Prediksi Saylor tentang pertumbuhan permintaan dan nilai Bitcoin yang meledak menunjukkan masa depan transformatif untuk cryptocurrency ini.

Wawasan Michael Saylor menunjukkan bahwa tahun-tahun mendatang akan menjadi penting bagi Bitcoin, saat ia menavigasi melalui peristiwa halving, peningkatan adopsi institusional, dan integrasi ke dalam layanan keuangan arus utama. Seiring Bitcoin terus berkembang, ia berpotensi memberikan dampak signifikan pada sistem keuangan global, mencapai valuasi yang pernah dianggap tidak mungkin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: