Harga Bitcoin (BTC) Berpotensi ke $5 Juta? Ini Prediksi Michael Saylor!

Harga Bitcoin (BTC) Berpotensi ke $5 Juta? Ini Prediksi Michael Saylor!

Michael Saylor, Ketua Microstrategy, baru-baru ini membuat ramalan yang mengejutkan tentang masa depan Bitcoin. Dengan prediksi bahwa permintaan Bitcoin akan meningkat dua kali lipat setelah pemotongan pasokan dan persetujuan ETF Bitcoin, Saylor menarik perhatian dunia crypto. Ramalannya ini tidak hanya berdasarkan spekulasi, tetapi juga pada analisis mendalam tentang tren pasar saat ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Halving Supply dan ETF Bitcoin

Menurut Saylor, dua peristiwa penting akan mempengaruhi harga Bitcoin di masa depan. Pertama, halving pasokan Bitcoin yang dijadwalkan pada April 2024, yang akan mengurangi jumlah Bitcoin yang dijual oleh penambang. Kedua, persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC AS, yang diharapkan akan meningkatkan permintaan secara signifikan.

Saylor menekankan bahwa kombinasi dari pemotongan pasokan dan persetujuan ETF akan menciptakan ketidakseimbangan antara permintaan dan pasokan. Hal ini, menurutnya, akan mendorong harga Bitcoin naik secara dramatis. Prediksinya bukan tanpa dasar, mengingat tren pasar saat ini dan minat yang berkembang terhadap crypto.

Baca Juga: ARK Invest dan 21Shares Luncurkan Seri ETF Aset Digital, Gimana Potensi Kedepannya?

Prediksi Harga Bitcoin Menjadi $5 Juta

prediksi btc 5 juta dolar
Sumber: Forkast News

Saylor tidak hanya memprediksi peningkatan permintaan, tetapi juga menargetkan harga Bitcoin mencapai $5 juta per koin. Ia mengidentifikasi tiga faktor utama yang akan mendorong kenaikan harga ini. Pertama, kemudahan membeli Bitcoin melalui ETF. Kedua, kemungkinan bank akan menyimpan dan memberikan pinjaman berdasarkan Bitcoin. Ketiga, kemampuan bisnis untuk menyesuaikan nilai investasi Bitcoin mereka di neraca keuangan.

Prediksi harga $5 juta ini mungkin terdengar fantastis, tetapi Saylor yakin bahwa kombinasi dari faktor-faktor ini akan menciptakan lonjakan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini bukan hanya tentang peningkatan nilai, tetapi juga tentang penerimaan Bitcoin sebagai aset keuangan yang sah dan berharga.

Baca Juga: Proses Peluncuran Bitcoin ETF, Ada Kemungkinan Tertunda Hingga 1 Bulan? Ini Detailnya!

Dampak Terhadap Industri Crypto

Jika prediksi Saylor terwujud, dampaknya terhadap industri crypto akan sangat signifikan. Peningkatan harga Bitcoin akan menarik lebih banyak investor ke pasar crypto, baik individu maupun institusional. Ini juga akan mendorong inovasi dan pengembangan produk keuangan baru yang berbasis crypto.

Selain itu, penerimaan Bitcoin sebagai aset keuangan yang sah akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap crypto. Ini bisa menjadi titik balik bagi crypto, mengubahnya dari aset spekulatif menjadi bagian penting dari sistem keuangan global.

Prediksi Michael Saylor tentang masa depan Bitcoin menunjukkan potensi yang luar biasa dari crypto. Dengan pemotongan pasokan dan persetujuan ETF, serta faktor-faktor lain yang mendukung, Bitcoin mungkin akan mengalami transformasi yang akan mengubah wajah industri crypto selamanya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: