Di Ambang Peluncuran ETF Bitcoin Spot, Michael Saylor Mengeluarkan Peringatan Mendesak!

Di Ambang Peluncuran ETF Bitcoin Spot, Michael Saylor Mengeluarkan Peringatan Mendesak!

Apakah kamu siap untuk gelombang baru dalam dunia crypto? Michael Saylor, tokoh di balik MicroStrategy, memberikan peringatan penting seiring dengan debut ETF Bitcoin spot yang telah lama ditunggu. Simak ulasan mendalam tentang bagaimana fenomena ini bisa mempengaruhi investasimu!

Peringatan Michael Saylor

prediksi bitcoin michael saylor
Sumber: Bitcoin Sistemi

Michael Saylor, pendiri MicroStrategy, telah memberikan peringatan krusial kepada para investor crypto. Perusahaan ini telah menambah kepemilikan Bitcoin mereka dengan 14.620 BTC, yang dibeli dengan harga sekitar $615,7 juta pada akhir Desember 2023, menjadikan total kepemilikan mereka sebanyak 189.150 BTC.

Saylor menekankan pentingnya kehati-hatian di tengah hype ETF Bitcoin spot yang baru saja diluncurkan. Saylor mengungkapkan kekhawatirannya terhadap potensi peningkatan penipuan yang mungkin terjadi.

Dengan peluncuran produk ETF Bitcoin spot, investor yang belum terbiasa dengan dunia crypto mungkin menjadi target eksploitasi. Skema penipuan yang melibatkan XRP dan ekosistem Ripple telah menjadi sorotan, dan YouTube mendapat kritik karena tidak mengambil tindakan tegas terhadap model penipuan tersebut.

Baca Juga: Michael Saylor Jual Saham MicroStrategy Demi Bitcoin, Apa Dampaknya?

Debut ETF Bitcoin Spot dan Dampaknya

ETF Bitcoin spot telah resmi diluncurkan di pasar setelah SEC Amerika Serikat mengakhiri kebuntuan yang telah berlangsung lebih dari 10 tahun. Produk ini diharapkan dapat membuka pintu bagi investor baru untuk masuk ke dalam pasar crypto.

Namun, kegembiraan ini juga membawa risiko peningkatan penipuan yang memanfaatkan antusiasme investor. Saylor menyarankan agar investor melakukan penelitian yang mendalam sebelum terjun ke dalam investasi ETF Bitcoin spot.

Dia menekankan pentingnya memahami risiko dan memilih produk investasi yang kredibel. Kewaspadaan ini penting untuk menghindari kerugian yang mungkin ditimbulkan oleh skema penipuan yang semakin canggih.

Baca Juga: Waspada! Michael Saylor Ungkap Ancaman Deepfake Bitcoin yang Menipu

Strategi Michael Saylor Jelang Peluncuran ETF

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan, Michael Saylor tercatat telah menjual saham MicroStrategy setiap hari menjelang persetujuan SEC untuk ETF yang berinvestasi langsung ke Bitcoin.

Penjualan saham ini dilakukan antara tanggal 2 dan 10 Januari, sebelum SEC mengumumkan persetujuannya, dengan Saylor mendapatkan lebih dari $20 juta dari penjualan tersebut. Ini merupakan kali pertama Saylor menjual sahamnya dalam hampir 12 tahun terakhir.

Langkah ini menimbulkan spekulasi di pasar dan menunjukkan strategi yang mungkin telah dia rencanakan sebelum peluncuran ETF Bitcoin spot. Penjualan saham ini juga menimbulkan pertanyaan tentang pandangan Saylor terhadap masa depan crypto dan MicroStrategy.

Kesimpulan

Dengan debut ETF Bitcoin spot dan langkah-langkah yang diambil oleh tokoh seperti Michael Saylor, dunia crypto sedang memasuki babak baru yang penuh dengan peluang dan tantangan. Sebagai investor, kamu harus tetap waspada dan terinformasi untuk memastikan bahwa investasimu aman dari gelombang penipuan yang mungkin muncul. Tetaplah berhati-hati dan lakukan risetmu dengan baik!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi