Michael Saylor Bongkar Rahasia: Bagaimana ‘Ordinals’ Mendorong Adopsi Bitcoin?

Michael Saylor Bongkar Rahasia: Bagaimana ‘Ordinals’ Mendorong Adopsi Bitcoin?

Michael Saylor, salah satu pendiri MicroStrategy, pemegang terbesar Bitcoin (BTC), baru-baru ini membahas efek Ordinals pada penambangan BTC serta kekuatan inskripsi. Menurutnya, ke-booming-an seputar Ordinals telah berfungsi sebagai katalis bagi adopsi BTC. Saylor mengungkapkan pendiriannya selama podcast bersama Patrick Bet-David dari PBD Podcast. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ordinals, Katalis Baru dalam Dunia Bitcoin

“Setiap kali seseorang membangun aplikasi yang keren di Bitcoin, seperti semua Ordinals dan inskripsi dan sebagainya yang meningkatkan biaya transaksi, itu adalah katalis,” jelas Saylor, pendiri MicroStrategy. Ordinals dan inskripsi telah mendorong biaya transaksi, sekaligus memicu minat terhadap Bitcoin.

Dalam diskusi tersebut, ia juga membahas katalis adopsi lainnya seperti kegagalan bank, hiperinflasi, serta tren regulator yang merujuk aset sebagai komoditas. Saylor menunjukkan bahwa faktor-faktor ini juga berkontribusi terhadap peningkatan adopsi Bitcoin.

Baca Juga: Wah, Perusahaan Cipher Mining Beli 11.000 Mesin Mining Bitcoin Baru dari Canaan!

Ordinals dalam Bitcoin: Menyelami Lebih Dalam

ordinals dalam bitcoin
Sumber: Altcoin Buzz

Berdasarkan deskripsi yang diterbitkan oleh CoinGape, “Bitcoin Ordinals adalah aset digital yang ditulis pada Satoshi, unit Bitcoin terkecil (BTC). Strategi ini memungkinkan pengguna untuk membuat Non-Fungible Tokens (NFTs) di blockchain Bitcoin.” Mereka dipercaya memberikan lapisan keamanan tambahan dan juga membantu transaksi BTC menjadi lebih terpusat.

Selain itu, pengguna dapat mencetak NFTs dengan protokol Ordinals. BTC Ordinals bekerja berdasarkan teori yang menyatakan bahwa satoshis adalah unit terkecil yang dapat mengidentifikasi dan memperdagangkan BTC secara individual. Ini mengingat bahwa satu BTC setara dengan 100 juta sat (BTC).

Baca Juga: Inovasi atau Eksperimen Belaka? Nilai Pasar Token BRC-20 Bitcoin Melebihi $1 Miliar!

Dukungan Besar untuk Bitcoin Ordinals

Bulan lalu, exchange crypto OKX memperkenalkan Ordinals ke dompet dan NFT marketplace nya. Ini membuat OKX menjadi platform multi-chain pertama yang memfasilitasi penampilan dan transfer BTC Ordinals di platformnya.

Haider Rafique, Chief Marketing Officer di OKX, menyatakan, “Kami harus bergerak cepat untuk menyambut komunitas ordinals dan memberi mereka cara mudah untuk menyimpan, mengelola, dan segera mencetak ordinals dalam layanan dompet kami. Saya harap integrasi ini membantu membawa lebih banyak orang untuk bermain dengan utilitas baru ini dan menemukan kemungkinan baru di atas Bitcoin.”

Referensi: