MicroStrategy Siap Gunakan Bitcoin Ordinals untuk Revolusi Aplikasi Mereka, Ini Kata Michael Saylor!

MicroStrategy Siap Gunakan Bitcoin Ordinals untuk Revolusi Aplikasi Mereka, Ini Kata Michael Saylor!

MicroStrategy, perusahaan teknologi multinasional yang telah menjadi salah satu pembeli Bitcoin terbesar, kini berencana untuk menggali lebih dalam ke dalam dunia cryptocurrency. Dalam sebuah wawancara di Bitcoin 2023 di Miami, CEO Michael Saylor menyatakan bahwa perusahaannya sedang melihat Bitcoin Ordinals sebagai alat potensial dalam pengembangan aplikasi mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pengenalan Bitcoin Ordinals

Dilansir dari Decrypt, Bitcoin Ordinals adalah konsep baru dalam dunia blockchain yang mungkin tidak familiar bagi banyak orang. Sederhananya, ini adalah penomoran unik untuk setiap transaksi Bitcoin yang dilakukan.

Konsep ini memberikan tiap transaksi sebuah “urutan” atau “ordinals”, yang bisa digunakan untuk melacak dan menganalisis transaksi tersebut. Dengan sistem ini, setiap transaksi Bitcoin bisa dibedakan satu sama lain, bahkan jika jumlah Bitcoin yang ditransfer sama.

Bagi MicroStrategy, Bitcoin Ordinals dapat memberikan dimensi baru untuk pengembangan aplikasi mereka. Menurut Saylor, konsep ini bisa membantu dalam menciptakan aplikasi yang lebih aman, efisien, dan inovatif.

Baca Juga: Wow! Microstrategy Borong 2.501 Bitcoin, Total Bitcoin-nya Capai Rp35,1 Triliun!

Potensi Bitcoin Ordinals dalam Pengembangan Aplikasi

michael saylor bitcoin ordinals
Sumber: Decrypt

Potensi Bitcoin Ordinals dalam pengembangan aplikasi adalah sangat besar. Saylor berpendapat bahwa dengan memanfaatkan teknologi ini, perusahaan dapat menciptakan aplikasi yang dapat berinteraksi dengan blockchain dengan cara yang lebih mendalam dan bermakna.

Contohnya, aplikasi dapat dirancang untuk mengenali dan merespons urutan transaksi tertentu, membuatnya mampu melakukan segalanya mulai dari melacak transaksi hingga menegakkan aturan dan peraturan tertentu dalam sistem.

Lebih jauh, Saylor melihat Bitcoin Ordinals sebagai cara untuk membangun aplikasi yang dapat memanfaatkan seluruh ekosistem Bitcoin, bukan hanya sebagai sarana untuk menyimpan dan mentransfer mata uang digital.

Baca Juga: Michael Saylor Melalui MicroStrategy Borong dan Hold 130.000 Bitcoin!

MicroStrategy dan Ambisi Bitcoin Mereka

Ambisi MicroStrategy dalam memanfaatkan Bitcoin Ordinals adalah bagian dari komitmen mereka yang lebih luas untuk menggali potensi maksimal dari Bitcoin dan teknologi blockchain.

Sejak membeli sejumlah besar Bitcoin pada tahun 2020, MicroStrategy telah menjadi salah satu perusahaan paling vokal dalam mendukung cryptocurrency. Saylor sendiri dikenal sebagai salah satu pendukung Bitcoin paling bersemangat dan konstan.

Dengan rencana mereka untuk memanfaatkan Bitcoin Ordinals, MicroStrategy menunjukkan bahwa mereka tidak hanya tertarik pada Bitcoin sebagai aset investasi, tetapi juga sebagai teknologi yang dapat membantu mereka mencapai tujuan bisnis mereka.

Referensi: