Taktik Investasi Bitcoin Pendiri MicroStrategy Michael Saylor Bawa Keuntungan $400 Juta!

author:

Taktik Investasi Bitcoin Pendiri MicroStrategy Michael Saylor Bawa Keuntungan $400 Juta!

Jakarta, Pintu News – Michael Saylor, salah satu pendiri MicroStrategy Inc., dilaporkan telah memperoleh sekitar $400 juta dari penjualan saham harian yang telah direncanakan sebelumnya dari perusahaan perangkat lunak perusahaan tersebut.

Rejeki nomplok ini berasal dari langkah strategis yang dimulai pada tahun 2020 ketika Saylor mulai mengakumulasi Bitcoin, sebuah keputusan yang terbukti sangat menguntungkan.

Kenaikan signifikan harga saham MicroStrategy tahun ini, yang berlipat ganda menjadi sekitar $1.280, telah memberikan kontribusi substansial terhadap keuntungan Saylor, bahkan melampaui keuntungan yang terlihat pada mata uang kripto asli selama periode yang sama.

Strategi Bitcoin Berani Pendiri MicroStrategy Membuahkan Hasil

investasi bitcoin microstrategy

Antisipasi meningkat saat investor menunggu hasil kuartal pertama MicroStrategy, yang dijadwalkan akan dirilis setelah perdagangan saham reguler pada hari Senin (29/4/24).

Baca juga: Berkah Biaya Transaksi Bitcoin Runes: Para Penambang Crypto Menuai Keuntungan

Analis memperkirakan pendapatan datar sekitar $122 juta dan rugi bersih 61 sen per saham. Meskipun demikian, investasi MicroStrategy yang berkelanjutan dalam Bitcoin tetap menjadi titik fokus, dengan perusahaan telah menghabiskan lebih dari $1 miliar untuk aset digital tersebut pada tiga bulan pertama tahun 2024 saja.

Perhatian beralih ke keputusan strategis MicroStrategy mengenai perlakuan akuntansi atas kepemilikan Bitcoin-nya, terutama karena pengawasan peraturan semakin intensif.

Meskipun biaya penurunan nilai masa lalu berasal dari fluktuasi nilai Bitcoin, MicroStrategy tetap teguh dalam komitmennya terhadap aset digital, dengan kepemilikannya sekarang bernilai sekitar $14 miliar.

Keraguan atas Penjualan Saham MicroStrategy oleh Saylor

Terlepas dari kekhawatiran awal bahwa penjualan Saylor yang konsisten dapat menandakan saham mencapai puncaknya, investor tampaknya diyakinkan oleh kepemilikan sahamnya yang substansial di MicroStrategy.

Namun, pertanyaan telah muncul mengenai premi yang diperintahkan MicroStrategy atas Bitcoin, terutama setelah diperkenalkannya dana yang diperdagangkan di bursa AS (ETF) yang memegang mata uang kripto. Perkembangan ini telah memicu spekulasi tentang keberlanjutan penilaian MicroStrategy relatif terhadap kinerja Bitcoin.

Analisis Harga Bitcoin dan Prospek Pasar

Baca juga: Arus Masuk Bitcoin ETF Melamabat, Jeda Sementara atau Awal Tren Negatif?

Analisis harga Bitcoin dari laman CoinGape menggarisbawahi reli baru-baru ini yang didorong oleh pengenalan ETF, yang telah memberikan dampak penting pada dinamika harga Bitcoin. Tidak seperti pasar bull sebelumnya, altcoin telah mengalami kenaikan yang relatif moderat, dengan Bitcoin muncul sebagai penerima manfaat utama dari antusiasme pasar.

Peristiwa halving baru-baru ini, yang mengurangi pasokan Bitcoin di tengah meningkatnya permintaan, telah memposisikan pasar untuk fase bull potensial lainnya. Saat harga Bitcoin melayang di sekitar level support kritis, indikator teknis memberikan sinyal beragam tentang lintasan jangka pendeknya.

Sementara harga tetap di bawah pengaruh indikator pasar bull utama seperti Exponential Moving Averages (EMA) 20 hari dan 50 hari, support di $62.000 tampaknya bertahan stabil untuk saat ini.

Namun, kerugian lebih lanjut diantisipasi, mengingat posisi Bitcoin saat ini relatif terhadap indikator-indikator ini.

Secara keseluruhan, keputusan berani Michael Saylor untuk mulai membeli Bitcoin pada tahun 2020 telah membuahkan hasil yang signifikan, menghasilkan keuntungan sekitar $400 juta dari penjualan saham MicroStrategy yang direncanakan sebelumnya.

Meskipun ada kekhawatiran bahwa Saylor mungkin menjual di puncak, premi yang diperintahkan saham MicroStrategy atas Bitcoin telah menarik perhatian. Hasil kuartal pertama perusahaan sangat dinantikan, dengan pendapatan diperkirakan datar di sekitar $122 juta dan perkiraan rugi bersih 61 sen per saham.

Sementara itu, narasi seputar ETF Bitcoin berkembang, dengan analis Bernstein memperkirakan lonjakan menjadi $150.000 pada tahun 2025, meskipun saat ini terjadi perlambatan dalam arus masuk ETF.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitcoin Sistemi