Michael Saylor Jual Saham MicroStrategy Demi Bitcoin, Apa Dampaknya?

Michael Saylor Jual Saham MicroStrategy Demi Bitcoin, Apa Dampaknya?

Michael Saylor, eksekutif MicroStrategy, memulai langkah besar dengan menjual saham senilai $216 juta untuk membeli lebih banyak Bitcoin. Langkah ini mengejutkan pasar dan menimbulkan pertanyaan besar: apa yang akan terjadi selanjutnya?

Strategi Besar Saylor

michael saylor menjual saham microstrategy
Michael Saylor telah mulai menjual saham MicroStrategy miliknya. Sumber: SEC

Michael Saylor, yang dikenal sebagai pendukung Bitcoin, telah memulai proses penjualan saham MicroStrategy yang diperolehnya melalui opsi saham pada tahun 2014. Saham ini akan kadaluwarsa pada April 2024, dan Saylor telah memutuskan untuk menjualnya secara bertahap. Dia menjual 5.000 saham pertamanya pada 2 Januari, dan berencana untuk terus menjual hingga empat bulan ke depan.

Saylor mengungkapkan bahwa penjualan saham ini bertujuan untuk memenuhi kewajiban pribadinya dan untuk meningkatkan kepemilikan Bitcoin pribadinya. Meskipun menjual sahamnya, Saylor menegaskan bahwa dia masih memiliki kepercayaan yang kuat pada MicroStrategy. Dia tetap menjadi pemegang saham signifikan di perusahaan, bahkan setelah penjualan ini.

Baca Juga: Bitcoin Anniversary: 15 Tahun Revolusi Keuangan yang Guncang Dunia!

MicroStrategy dan Bitcoin

MicroStrategy telah menjadi sorotan sebagai perusahaan yang memiliki Bitcoin terbanyak di antara perusahaan publik. Pada Desember lalu, perusahaan ini menambah 14.620 Bitcoin ke dalam kasnya, sehingga total kepemilikan Bitcoin mereka menjadi sekitar 189.150 BTC. Nilai ini setara dengan $8,5 miliar dengan harga saat ini.

Saham MicroStrategy sendiri telah melonjak 411% selama tahun lalu, mengungguli kenaikan harga Bitcoin itu sendiri. Dengan Bitcoin yang kini diperdagangkan di sekitar $45.000, langkah Saylor ini semakin menarik perhatian investor dan pengamat pasar. Apalagi, dengan adanya spekulasi bahwa SEC akan menyetujui ETF Bitcoin dalam waktu dekat.

Kesimpulan

Langkah berani Michael Saylor menjual saham MicroStrategy untuk membeli Bitcoin menunjukkan keyakinannya yang besar pada masa depan crypto. Ini bisa menjadi sinyal bagi investor lain untuk mempertimbangkan Bitcoin sebagai aset investasi jangka panjang. Apakah ini akan menjadi tren baru di kalangan eksekutif perusahaan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: