Michael Saylor: Strategi Jual Saham demi Bitcoin yang Makin Menggila!

Michael Saylor: Strategi Jual Saham demi Bitcoin yang Makin Menggila!

Michael Saylor, sang evangelis Bitcoin, kembali membuat gebrakan dengan menjual opsi saham MicroStrategy. Langkah ini diambil untuk memperbesar porsi investasi pada Bitcoin, yang terus menunjukkan performa mengesankan. Menurut laporan terbaru kepada Securities and Exchange Commission, Saylor melepas 315.000 opsi sahamnya, yang nilainya mencapai ratusan juta dolar.

Penjualan Opsi Saham MicroStrategy

Saylor telah memutuskan untuk menjual opsi saham MicroStrategy yang dimilikinya. Dari jumlah total yang dijual, 5.000 opsi telah dieksekusi pada hari Selasa. Berdasarkan harga saham MicroStrategy yang berada di kisaran $685 di akhir hari Selasa, nilai opsi saham yang dijual mencapai sekitar $216 juta.

Baca Juga: Langkah Revolusioner, Demo Studio Pertama Michael Jackson akan Dirilis di Blockchain!

Dalam panggilan pendapatan MicroStrategy yang terakhir, Saylor menyatakan bahwa opsi saham tersebut harus dieksekusi sebelum kedaluwarsa di bulan April tahun ini. Dia berencana menjual sekitar 5.000 saham setiap hari perdagangan hingga tanggal 25 April, sebagai strategi untuk memenuhi kewajiban finansial dan membeli lebih banyak Bitcoin untuk akun pribadinya.

Bitcoin: Investasi Masa Depan Saylor

prediksi bitcoin michael saylor
Sumber: Decrypt

Penjualan saham ini terjadi di saat Bitcoin mengalami masa keemasan, dengan kenaikan 153% tahun lalu. Hal ini terjadi karena ekspektasi pasar terhadap pemotongan suku bunga yang signifikan oleh Federal Reserve.

Di tahun 2022, suku bunga dinaikkan secara agresif untuk mengendalikan inflasi, yang menyebabkan harga Bitcoin terjun dua pertiga dari nilai sebelumnya. Namun, Saylor tetap optimis terhadap masa depan Bitcoin. Ia terus mempromosikan mata uang crypto ini kepada pengikutnya, bahkan di tengah kejatuhan pasar crypto di tahun 2022.

Saylor sebelumnya menyatakan bahwa strategi MicroStrategy adalah mengakumulasi sebanyak mungkin Bitcoin, dengan keyakinan bahwa nilai mata uang crypto ini akan meningkat sepuluh kali lipat.

MicroStrategy dan Bitcoin: Kombinasi yang Menguntungkan

Keputusan Saylor untuk terus berinvestasi pada Bitcoin terbukti menguntungkan bagi MicroStrategy. Pada bulan November, perusahaan berhasil mengumpulkan Bitcoin senilai $593 juta. Kenaikan nilai Bitcoin di akhir tahun juga meningkatkan total kepemilikan Bitcoin MicroStrategy menjadi lebih dari $8 miliar, menurut laporan SEC.

Kepemilikan Bitcoin yang besar ini menunjukkan betapa besar kepercayaan Saylor terhadap mata uang crypto ini. Meskipun pasar crypto mengalami fluktuasi, Saylor dan MicroStrategy tampaknya tidak goyah dalam strategi investasi jangka panjang mereka.

Paragraf Penutup

Langkah berani Michael Saylor menjual opsi saham MicroStrategy untuk membeli Bitcoin menegaskan keyakinannya pada masa depan mata uang crypto. Dengan kepemilikan Bitcoin yang terus bertambah, Saylor dan MicroStrategy tampaknya siap mengarungi volatilitas pasar crypto dengan strategi yang telah terbukti menguntungkan.

Baca Juga: Michael Saylor Jual Saham MicroStrategy Demi Bitcoin, Apa Dampaknya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi