Michael Saylor Melalui MicroStrategy Borong dan Hold 130.000 Bitcoin!

Michael Saylor Melalui MicroStrategy Borong dan Hold 130.000 Bitcoin!

MicroStrategy saat ini sudah memiliki 0,62% dari semua Bitcoin (BTC) yang pernah ditambang. Executive chairman perusahaan, Michael Saylor, mengumumkan bahwa perusahaannya kembali membeli Bitcoin sejumlah 301 BTC dengan harga sekitar $6 juta dengan harga rata-rata $19.851 per BTC.

MicroStrategy adalah salah satu perusahaaan dengan aset Bitcoin terbesar di seluruh dunia saat ini dengan kepemilikan total 130.000 BTC per 19 September 2022. Rupanya, Saylor menyukai angka bulat sehingga ia membeli 301 BTC untuk mencapai angka kepemilikan sejumlah 130.000 BTC.

Market Turun Jadi Peluang Bagi MicroStrategy

Penurunan harga di pasar crypto menjadi peluang bagi MicroStrategy untuk menambah koleksi Bitcoin. Harga masuk MicroStrategy ada di angka $30.639 per BTC. Pengarsipan Securities and Exchange Commission menyatakan bahwa perusahaan tersebut telah membeli 130.000 BTC dengan harga pembelian agregat sekitar $3,98 miliar.

Saylor baru-baru ini dikabarkan mengundurkan diri sebagai CEO perusahaannya, MicroStrategy, untuk fokus membeli lebih banyak lagi Bitcoin. Selama kepemimpinannya, perusahaan tersebut memperoleh $250 juta dalam bentuk Bitcoin pada tahun 2020 dan dilaporkan memiliki $1,988 miliar dalam bentuk Bitcoin pada tanggal 30 Juni 2022.

Baca Juga: Penulis Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki: “BUY BITCOIN!”

Respon Penggemar Bitcoin Terhadap Keputusan Michael Saylor

Penggemar Bitcoin dengan cepat memuji langkah pembelian Bitcoin oleh Saylor. Saylor juga kerap kali disebut sebagai “Chad” atau “Gigachad,” atas keyakinan dan komitmen Saylor dalam membeli Bitcoin.

Dilansir dari laman Cointelegraph, Michael Saylor juga mengatakan bahwa Bitcoin lebih baik daripada properti fisik untuk rakyat menengah ke bawah. Hal ini dikarenakan jenis aset ini tidak memerlukan banyak biaya pemeliharaan dan pajak terkait dengan kepemilikan dan pewarisan, tidak seperti properti fisik maupun emas.

*Disclaimer: Data dan informasi yang disediakan di Pintu News hanya bertujuan untuk menambah pengetahuan pembaca. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari aktivitas trading/investasi pembaca. Harap lakukan investasi dengan bijak.

Referensi:

Joseph Hall. Michael Saylor can’t stop: MicroStrategy now holds 130,000 Bitcoin. Diakses tanggal: 22-09-22

Parikshit Mishra. MicroStrategy Buys 301 More Bitcoins, Now Holds Almost 130K. Diakses tanggal: 22-09-22

Tobi Opeyemi Amure. Michael Saylor’s MicroStrategy buys the dip with fresh $6 million bitcoin purchase, adding to its crypto stockpile. Diakses tanggal: 22-09-22