Michael Saylor: “Jangan Takut dengan Dominasi Korporasi di Dunia Bitcoin!”

Michael Saylor: “Jangan Takut dengan Dominasi Korporasi di Dunia Bitcoin!”


Dalam wawancara podcast terbaru, Michael Saylor, CEO MicroStrategy, mengungkapkan pandangannya tentang perusahaan besar yang membeli dan mengendalikan Bitcoin. Menurutnya, fenomena ini seharusnya tidak menjadi sumber kekhawatiran. Kira-kira apa saja yang disampaikan oleh Michael Saylor terkait hal ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin dan Integrasi Masyarakat

Menurut Cointelegraph, Saylor menekankan bahwa kita harus siap untuk Bitcoin meresap ke segala aspek kehidupan. Seiring Bitcoin semakin terintegrasi dengan masyarakat, akan ada berbagai kasus penggunaan dan tidak ada model yang cocok untuk semua situasi.

Ada berbagai jenis “wrapper” untuk Bitcoin. Beberapa orang akan selalu memiliki hak penuh atas Bitcoin mereka, sementara yang lain mungkin memerlukan pihak ketiga.

Baca Juga: Pendapatan Bitcoin Mining Meningkat Pesat di Q2: Apa Pengaruhnya Pada Harga BTC?

Alasan Utama untuk Kustodian

Menurut Saylor, ada 3 alasan utama yang mendasari kebutuhan akan kustodian: teknis, politik, dan alami. Dari sudut pandang politik, mengandalkan pihak ketiga mungkin menjadi satu-satunya pilihan.

Sementara dari sisi teknis, banyak orang yang ingin bertransaksi crypto dengan ponsel mereka, sehingga kepercayaan pada pihak ketiga seperti Bank of America dan Apple menjadi tak terhindarkan.

Alasan alami melibatkan situasi di mana lebih aman bagi seseorang untuk mempercayakan aset mereka kepada orang lain, seperti contoh seorang lansia yang menderita Alzheimer.

Baca Juga: Persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC: Apa Kata Para Ahli dan Bagaimana Masa Depan Harga Bitcoin 2023?

Optimalisasi Integrasi Bitcoin

optimalisasi integrasi bitcoin
Sumber: Analytics Insights

Saylor percaya bahwa kombinasi optimal dari integrasi Bitcoin akan ditentukan oleh pasar. Dia menekankan bahwa kita tidak boleh takut dengan berbagai cara orang mengintegrasikan, mengemas, atau bertransaksi dengan Bitcoin. Pasarlah yang akan menentukan kombinasi integrasi Bitcoin yang tepat.

Pandangan Michael Saylor memberikan perspektif segar tentang bagaimana kita harus melihat dominasi korporasi dalam dunia Bitcoin. Meskipun banyak yang khawatir tentang sentralisasi, mungkin ada manfaat yang bisa diperoleh dari pendekatan ini, dan pasar akan menjadi penentu akhir dari arah evolusi Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: