Michael Saylor Sebut 2024 sebagai “Tahun Bitcoin”!

author:

Michael Saylor Sebut 2024 sebagai “Tahun Bitcoin”!

Tahun 2024 diprediksi akan menjadi tonggak sejarah bagi dunia crypto, dengan Michael Saylor, sang pendukung Bitcoin, menyebutnya sebagai “Tahun Bitcoin”.

Kombinasi antara peristiwa Halving Bitcoin dan potensi persetujuan ETF Bitcoin spot pada tanggal 10 Januari 2024, menjanjikan era baru bagi adopsi crypto secara mainstream.

MicroStrategy dan Gudang Bitcoin-nya

michael saylor tweet
Sumber: X

Pada 1 Januari 2024, Michael Saylor, seorang pengusaha dan eksekutif bisnis Amerika yang terkenal sebagai pro Bitcoin, mengucapkan “Selamat datang di tahun 2024, Tahun #Bitcoin.”

MicroStrategy, perusahaan intelijen bisnis dan perangkat lunak yang dipimpim oleh Saylor, telah mencatatkan diri sebagai pemegang institusional Bitcoin terbesar. Perusahaan ini terus menambah kepemilikan Bitcoin-nya, dengan pembelian terbaru pada tanggal 27 Desember 2023 sebanyak 14.620 BTC senilai $615 juta.

Baca juga: Michael Saylor Ramalkan Lonjakan Permintaan Bitcoin yang Besar di Akhir Tahun 2024!

Dengan akuisisi ini, total kepemilikan Bitcoin MicroStrategy mencapai 189.150 BTC per tanggal 26 Desember 2023. Perusahaan ini mungkin akan mendapatkan tantangan sebagai pemegang Bitcoin terdepan ketika perusahaan besar seperti Blackrock dan Fidelity meluncurkan ETF Bitcoin spot.

Namun, saham MicroStrategy ($MSTR) berpotensi melanjutkan tren kenaikannya di tahun 2024, didorong oleh dua peristiwa besar: Halving dan persetujuan ETF. Dalam satu tahun terakhir, saham MSTR telah melonjak sebesar 336%, sementara harga Bitcoin naik 172% dalam periode yang sama.

ETF Bitcoin Spot dan Dampaknya

biaya etf bitcoin
Sumber: Forkast News

Dengan masuknya institusi keuangan seperti Blackrock dan Fidelity ke dalam ranah ETF Bitcoin spot, arus uang institusional ke dalam crypto di tahun 2024 tampaknya akan meningkat. Namun, masih ada pertanyaan mengenai pembelian crypto oleh investor ritel, mengingat SEC (U.S. Securities and Exchange Commission) belum memberikan panduan yang jelas terkait hal ini.

Meskipun ada hambatan hukum, seperti kekalahan SEC dalam gugatan XRP awal tahun 2023 yang melemahkan narasi SEC terhadap crypto, persetujuan ETF Bitcoin spot tetap menjadi tonggak penting. ETF ini akan memberikan eksposur tidak langsung kepada Bitcoin bagi investor ritel, dan bisa menjadi momen bersejarah bagi industri crypto.

Baca juga: MVRV Bitcoin Sentuh Titik Tertinggi Sejak April 2022!

Prospek Masa Depan Bitcoin dan Crypto

Dengan peristiwa Halving yang akan terjadi dan potensi peluncuran ETF Bitcoin spot, tahun 2024 berpotensi menjadi tahun yang sangat penting bagi Bitcoin dan pasar crypto secara keseluruhan. Kedua peristiwa ini diharapkan akan membawa dampak positif yang signifikan, baik dari sisi harga maupun adopsi crypto.

Kemungkinan besar, tahun 2024 akan menjadi tahun di mana Bitcoin dan crypto lainnya tidak hanya menjadi topik hangat di kalangan investor dan penggemar teknologi, tetapi juga menjadi bagian dari portofolio investasi mainstream. Ini adalah waktu yang menarik bagi siapa saja yang terlibat dalam dunia crypto.

Dengan segala perkembangan yang ada, kamu sebagai pengamat atau investor di dunia crypto mungkin perlu mempertimbangkan untuk memperhatikan lebih dekat pergerakan di tahun 2024. Tahun ini berpotensi menjadi titik balik yang akan mengubah peta perjalanan Bitcoin dan crypto di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: