Michael Burry ‘The Big Short’ Bertaruh Besar Melawan Pasar: Gimana Nasib Crypto?

Michael Burry ‘The Big Short’ Bertaruh Besar Melawan Pasar: Gimana Nasib Crypto?

Michael Burry, investor yang terkenal karena telah memprediksi keruntuhan gelembung perumahan 2008 yang digambarkan dalam film “The Big Short”, dilaporkan telah mengambil posisi short yang signifikan terhadap dua indeks pasar utama.

Posisi Short Michael Burry

Berdasarkan akun Michael Burry Stock Tracker di media sosial, Burry telah berinvestasi sebesar $890 juta dalam opsi put terhadap SPY, yang melacak S&P 500, dan $740 juta dalam opsi put terhadap QQQ, sebuah ETF yang mengikuti indeks NASDAQ-100.

Baca Juga: Analisis & Prediksi Harga Tron (TRX) 2023: Harga Tron Bisa Melonjak 80,2%!

Posisi short ini dikabarkan mencakup 93% dari seluruh portofolionya. Posisi short ini menarik perhatian banyak penggemar crypto yang percaya bahwa Bitcoin bisa berfungsi sebagai lindung nilai jika terjadi crash.

Kontroversi dan Klarifikasi

5 crypto naik hari ini 13 agustus 2023

Namun, pengumuman ini mendapat banyak sorotan dari pengguna media sosial yang memahami laporan keuangan.

Beberapa mengatakan bahwa data mungkin sudah usang, bersumber dari laporan 13F tanggal 30 Juni, yang menunjukkan bahwa Burry mungkin telah memulai perdagangan beberapa minggu sebelumnya dan mungkin sudah keluar sekarang.

Baca Juga: Analisis Menunjukkan 2023 Jadi Waktu Terbaik Akumulasi BTC, Ini Ternyata Alasannya!

Ada juga yang menekankan bahwa nilai opsi mungkin disalahartikan, dan beberapa menunjukkan potensi kesalahan perhitungan dalam nilai pasar opsi yang dilaporkan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: