Investasi Jumbo M&G ke Bursa Derivatif Crypto: Gebrakan Baru di Industri Keuangan

Investasi Jumbo M&G ke Bursa Derivatif Crypto: Gebrakan Baru di Industri Keuangan

Kabar gembira bagi penggemar crypto, raksasa dana pensiun M&G baru saja menanamkan investasi sebesar $20 juta ke dalam bursa derivatif crypto. Langkah ini menandai era baru bagi integrasi antara keuangan tradisional dan pasar mata uang digital. Apakah ini pertanda optimisme yang kembali menggeliat di pasar crypto?

Langkah Besar M&G: Investasi di Derivatif Crypto

M&G, manajer aset terkemuka dari Inggris, telah mengucurkan dana sebesar $20 juta ke dalam Global Futures & Options Holdings (GFO-X), bursa derivatif Bitcoin pertama yang diatur di negara tersebut. Investasi ini merupakan bagian dari putaran pendanaan Seri B yang mencapai $30 juta untuk bursa tersebut.

GFO-X akan menyediakan layanan kliring untuk kontrak berjangka dan opsi indeks Bitcoin. Investasi ini membuka peluang bagi institusi keuangan tradisional untuk terjun ke dalam perdagangan derivatif crypto.

Baca Juga: 5 Proyek Crypto AI Terbaik Sepanjang Tahun 2023, Nomor 1 Meroket 1447%!

GFO-X berambisi menjadi platform perdagangan dan kliring yang diatur oleh Financial Conduct Authority (FCA) untuk derivatif crypto. Dana investasi ini berasal dari strategi Crossover M&G, yang merupakan bagian dari dana prudential dengan keuntungan yang bernilai $138 miliar.

Optimisme Pasar dan Potensi London Sebagai Pusat Crypto

5 crypto naik hari ini 20 Agustus 2023
Sumber: News BTC

Jeremy Punnett, manajer portofolio M&G, menekankan potensi Inggris dan London sebagai destinasi utama untuk teknologi dan investasi crypto. Menurutnya, kurangnya platform perdagangan yang diatur sangat menghambat pertumbuhan pasar perdagangan mata uang digital.

Investasi ini diharapkan dapat mengatasi hambatan tersebut dan mendorong inovasi di sektor ini. Arnab Sen, CEO GFO-X, menambahkan bahwa regulasi yang berkembang di Inggris dan Eropa akan membantu crypto merambah ke dalam penawaran keuangan mainstream.

Namun, integrasi struktur pasar tradisional diperlukan untuk mengatasi risiko yang terkait dengan kelas aset yang muncul ini. Sen juga menekankan bahwa membangun ekosistem pasar keuangan yang diatur adalah proses yang kompleks, memakan waktu, dan mahal.

Regulasi FCA dan Masa Depan Crypto

Seiring dengan meningkatnya minat investor crypto, FCA baru-baru ini mengeluarkan pedoman tambahan kepada penyedia layanan industri untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan promosi aset crypto di Inggris.

Beberapa operator memilih untuk meninggalkan negara tersebut, sementara yang lain berusaha keras untuk memenuhi persyaratan ketat agar dapat beriklan di Inggris. Investasi ini diharapkan dapat menjadi langkah maju untuk menciptakan hub perdagangan dan kliring derivatif crypto yang inovatif.

Paragraf Penutup

Investasi M&G ke dalam bursa derivatif crypto GFO-X menandai babak baru dalam sinergi antara keuangan konvensional dan inovasi digital. Dengan dukungan regulasi yang kuat dan partisipasi dari institusi keuangan tradisional, masa depan crypto tampak semakin cerah dan terintegrasi dengan sistem keuangan global.

Baca Juga: AVAX Melonjak Tajam, Apakah Ini Saatnya Kamu Berinvestasi?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi