Metis Protocol Luncurkan Solusi Skalabilitas Layer 2 Canggih untuk Blockchain Ethereum!

author:

Metis Protocol Luncurkan Solusi Skalabilitas Layer 2 Canggih untuk Blockchain Ethereum!

Dalam perkembangan terbaru yang menjanjikan revolusi di dunia crypto, Metis Protocol telah meluncurkan solusi skalabilitas Layer 2 yang canggih untuk Blockchain Ethereum.

Dengan inovasi ini, Metis tidak hanya meningkatkan kecepatan transaksi tetapi juga menawarkan biaya yang lebih rendah dan keamanan yang ditingkatkan, menjanjikan era baru bagi pengguna Ethereum.

Inovasi Metis Protocol

Metis Protocol memperkenalkan infrastruktur Web3 yang inovatif dengan tiga produk inti: jembatan dan layanan penyimpanan NFT, kerangka kerja untuk perusahaan otonom terdesentralisasi (DAC), dan middleware manajemen smart contract yang disebut Polis.

Baca juga: Top 5 Token MetisDAO Ecosystem di 2024: MAIA, HERMES, Tethys

Produk-produk tersebut berjalan di atas kerangka kerja Blockchain Andromeda milik Metis, yang terhubung dengan Ethereum, memungkinkan transfer NFT yang lebih lancar dan solusi penyimpanan yang ditingkatkan melalui integrasi IPFS.

Kerangka kerja DAC Metis berfokus pada tata kelola dan organisasi, membutuhkan anggota untuk memegang dan menyetor token DAC untuk berpartisipasi. Struktur ini mendorong insentif yang selaras dan pembangunan reputasi dalam ekosistem Metis.

Sementara itu, Polis menyederhanakan interaksi dengan kontrak pintar dan pada akhirnya akan menerjemahkan riwayat transaksi menjadi “kekuatan reputasi,” mendorong kolaborasi dalam DAC.

Peran Koin METIS dalam Ekosistem

liquid staking metis
Sumber: Metis

Dalam ekosistem Metis, koin METIS sangat penting untuk validasi transaksi dan pemeliharaan integritas jaringan. Para aktor jaringan, yang disebut Rangers, menyetor koin METIS untuk memvalidasi transaksi di jaringan Andromeda dan memberlakukan sanksi untuk aktivitas tidak jujur.

Selain validasi, koin juga digunakan untuk membayar biaya transaksi di Andromeda dan untuk hadiah staking, termasuk program Builder Mining yang mendorong penggunaan jaringan.

Koin METIS telah terdaftar di Binance, bursa crypto terkemuka, sejak 11 Maret 2024. Pedagang dapat membeli dan menjual METIS menggunakan berbagai pasangan, termasuk METIS/BTC dan METIS/USDT.

Untuk membeli, pengguna baru perlu mendaftar dengan Binance, menyetor dana, menavigasi ke antarmuka perdagangan METIS, dan menyelesaikan transaksi.

Baca juga: Metis Luncurkan Liquid Staking Blitz, Inovasi Terbaru dalam Dunia DeFi!

Dampak Metis Protocol pada Ethereum dan Web3

Dengan peluncuran solusi Layer 2 Metis Protocol, Ethereum diharapkan dapat memproses transaksi dengan lebih cepat dan ekonomis, membuka jalan bagi aplikasi dan layanan Web3 yang lebih inovatif.

Metis tidak hanya menyelesaikan masalah skalabilitas tetapi juga memperkaya ekosistem Ethereum dengan alat dan kerangka kerja baru yang memungkinkan pembangunan komunitas yang lebih kuat dan terdesentralisasi.

Peluncuran Metis Protocol menandai langkah penting dalam evolusi infrastruktur Web3, menjanjikan peningkatan signifikan dalam cara dapps dibangun, dikelola, dan digunakan.

Dengan fokus pada kebutuhan pengembang dan pengguna, Metis menetapkan standar baru dalam skalabilitas, efisiensi, dan kegunaan di ekosistem blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Medium