Ikut Balap Kuda di Metaverse Bisa Dapetin Rp460 Miliar? Ini Dia Dubai Verse Cup P2E Game!

Ikut Balap Kuda di Metaverse Bisa Dapetin Rp460 Miliar? Ini Dia Dubai Verse Cup P2E Game!

Dubai Verse Cup (DVCC) merupakan platform pacuan kuda berbasis Metaverse “Play-to-Earn” (P2E), yang menjadi tuan rumah acara pacuan kuda Metaverse pertama di Uni Emirat Arab (UEA).

Dikutip dari Geek Metaverse, DVCC berkolaborasi dengan Dubai Racing Club (DRC). DRC merupakan penyelenggara Dubai World Cup, acara pacu kuda tahunan, yang menawarkan hadiah hingga $30,5 juta atau setara dengan Rp460 miliar (kurs $1 = Rp15.088).

Lalu seperti apa nantinya penyelenggaraan Dubai Verse Cup? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peluncuran Dubai Verse Cup 2023 Berlangsung Dengan Sukses

Dubai Verse Cup Twitter
Sumber: Akun Twitter Dubai Verse Cup

Dilansir dari Today NFT News, selama acara peluncuran berlangsung, DVCC memperkenalkan para pengguna ke Metaverse horse-racing yang imersif. Pasalnya, balap kuda dikenal sebagai salah satu olahraga yang digemari di Dubai.

Dengan menggunakan smartphone dan perangkat AR/VR, para pengguna diundang ke dalam pengalaman pacuan kuda yang imersif, dan pengguna akan merasakan kegembiraan dan ketegangan yang nyata.

“Platform kami menggabungkan game Metaverse dengan ekosistem pacuan kuda di Dubai. Sangat penting untuk berkolaborasi dengan Dubai Racing Club, club yang terbaik di industri ini.” ujar Vincent Isik, CEO Dubai Verse Cup, dikutip dari Geek Metaverse, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga: Terobosan Baru, Abu Dhabi Luncurkan Asosiasi Crypto dan Blockchain!

Manfaat yang Didapatkan Pengguna Dari Game DVCC

Manfaat yang Didapatkan Pengguna Dari Game DVCC
Sumber: Akun Twitter Dubai Verse Cup

Dikutip dari Geek Metaverse, Isik juga menyampaikan bahwa kolaborasi antara DVCC dengan DRC akan memungkinkan mereka untuk mengembangkan lebih lanjut model permainan P2E, dimana para pengguna bisa mendapatkan hadiah dalam bentuk token $DVCC, berdasarkan kinerja pacuan dan pengembangbiakan kuda mereka.

Pemain dapat menukarkan token yang mereka miliki dengan kuda, fasilitas, skin, avatar, dan merchandise dalam game.

Untuk lebih memperluas pengalaman interaktif dan imersif, game ini dijalankan dengan sistem family-based. Artinya, para pengguna dapat berkelompok bersama sebagai sebuah keluarga untuk bersaing dengan keluarga lain dan meningkatkan keterampilan bisnis dan balap mereka.

DVCC berkomitmen untuk membentuk masa depan Metaverse pacuan kuda di Dubai dan UEA, terutama setelah berkolaborasi dengan Dubai Racing Club. Menariknya, versi beta untuk publik dari game ini sudah siap untuk diluncurkan.

Referensi: