Fashion Digital Siap Naik Level Lewat Kolaborasi The Fabricant dan Metaverse Cornerstone

author:

Fashion Digital Siap Naik Level Lewat Kolaborasi The Fabricant dan Metaverse Cornerstone

Teruntuk para penggemar fashion digital, bergembiralah! Pasalnya, The Fabricant, rumah mode Web3, mengumumkan penciptaan dunia VR baru untuk memamerkan wearable teratas.

Menurut laporan, The Fabricant berkolaborasi dengan Metaverse hyper-realistic Cornerstone untuk proyek ini. Bersama-sama, mereka berharap dapat merevolusi pengalaman pengguna industri fashion digital.

Seperti Apa Tampilan Fashion Digital VR The Fabricant

metaverse fashion digital
Acara virtual pertama yang menampilkan koleksi The Fabricant’s Wholeland akan dimulai pada bulan September 2023

Rumah mode digital teratas, The Fabricant, kembali ke arena Web3 dengan peluncuran baru melalui Metaverse Cornerstone. Secara dasar, The Fabricant akan menggunakan teknologi cloud-rendering terbaru dari Cornerstone untuk menciptakan pengalaman hyper-realistic yang mendalam bagi penggunanya.

Untuk memulai, Cornerstone akan menjadi tuan rumah acara fashion ‘Wholeland, Primal Rave’. Di acara tersebut, para peserta dapat melihat wearable couture dari koleksi Wholeland ikonik The Fabricant.

Sejalan dengan itu, rumah mode ini menggunakan sistem cloud unik Cornerstone yang berbasis Unreal Engine untuk menawarkan perjalanan virtual yang fotorealistik.

Lebih lanjut, event unik ini akan dimulai pada September 2023 untuk 60 peserta yang telah dikonfirmasi sebelumnya dari komunitas Web3 Cornerstone dan The Fabricant.

Baca juga: Peluncuran Headset Mixed-Reality Apple, Bisa Jadi Angin Segar untuk Industri Metaverse?

Mengenal Metaverse Cornerstone.land

Mengutip NFT Evening, perjalanan tim Cornerstone dimulai lebih dari 12 tahun yang lalu. Berawal dari studio virtual, perusahaan ini telah berhasil menciptakan lebih dari 650 dunia virtual hyper-realistic sejauh ini.

Kini, Cornerstone berencana untuk meningkatkan pengalaman pengguna ke level berikutnya dengan Metaverse fotorealistik. Oleh karena itu, kolaborasi mereka dengan The Fabricant adalah langkah alami dalam perjalanan kedua pihak untuk memperluas bisnis mereka.

“Industri fashion digital yang berkembang pesat adalah salah satu pilar utama dari Metaverse, memungkinkan pengguna untuk membangun identitas digital mereka. Pertunjukan fashion virtual dengan The Fabricant dirancang untuk membenamkan penonton dalam desain dengan bentuk interaktivitas baru yang disediakan oleh Metaverse Cornerstone.land.” kata CEO Cornerstone, Miikka Rosendahl.

Apa itu The Fabricant?

Mengutip NFT Evening, The Fabricant adalah salah satu rumah mode couture Web3 terkemuka. Didirikan sebelum booming NFT, pada tahun 2018, The Fabricant adalah salah satu merek fashion digital-only yang paling sukses hingga saat ini.

Hanya dalam 1 tahun terakhir saja, The Fabricant bermitra dengan merek fisik dan digital teratas, seperti Dolce & Gabanna, World of Women, dan Sevdaliza. Selain itu, sepanjang tahun 2023, merek ini berharap dapat meningkatkan pengalaman penggunanya dalam lingkungan virtual yang berorientasi pada feshion.

“Kemitraan The Fabricant dengan Cornerstone meningkatkan standar untuk industri, memenuhi kebutuhan dan harapan dengan lingkungan virtual yang menjadikan estetika sebagai daya tarik utama,” kata CEO The Fabricant, Kerry Murphy.

Baca juga: Super League Gaming Mengumpulkan Dana Rp352 Miliar, Dipakai Buat Apa?

Inovasi dalam dunia fashion digital menjadi semakin menarik dengan kerjasama antara The Fabricant dan Cornerstone. Dengan menciptakan pengalaman hiperrealistik dalam fashion, mereka membuka peluang baru bagi pengguna untuk merasakan dunia mode dalam cara yang sepenuhnya baru dan menarik.


Referensi: