Dari Metaverse ke Dunia Nyata: Cupra DarkRebel Memukau di IAA Mobility Show Munich!

Dari Metaverse ke Dunia Nyata: Cupra DarkRebel Memukau di IAA Mobility Show Munich!

Dalam kombinasi unik antara realitas virtual dan desain otomotif tradisional, Cupra memperkenalkan konsep mobil DarkRebel di IAA Mobility show di Munich. Konsep ini pertama kali diperkenalkan kepada publik pada April 2023 di dalam Metahype, ruang khusus Cupra di Metaverse. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Desain Spektakuler DarkRebel

Dilansir dari NFT News Today, Cupra DarkRebel menampilkan elemen desain yang menarik mulai dari bagian depan dengan logo Cupra yang bercahaya, hidung yang lancip, dan tanda cahaya segitiga. Seluruh bodi eksterior dilapisi dengan nuansa ungu gelap yang khas.

Bumper depannya menonjol dengan garis-garis tajam yang memberikan tampilan menyeramkan, seolah-olah siap untuk mengalahkan setiap EV lainnya. Roda yang dramatis dengan kombinasi jari-jari hitam, aksen tembaga, dan elemen transparan menambah keunikan desainnya.

Dari sisi, desain dua pintu Shooting Brake dengan bagian belakang yang terukir dan spoiler besar yang menjulur dari atap menjadi daya tarik utama.

Baca Juga: Google dan Hiber Ubah Teks Menjadi Dunia Virtual: Revolusi Baru di Industri Game!

Integrasi Teknologi Digital dalam Desain

Setelah debut digital DarkRebel, lebih dari 270.000 konfigurasi dibuat oleh penggemarnya secara online. Ini menunjukkan bagaimana Cupra memanfaatkan teknologi digital untuk mendapatkan masukan dari penggemar dan calon konsumen.

Dengan memanfaatkan Metaverse, Cupra berhasil mengumpulkan data berharga tentang preferensi pelanggan. Ini mencerminkan pendekatan inovatif perusahaan dalam mengintegrasikan teknologi digital ke dalam alur kerjanya.

Cupra berencana untuk terus mengumpulkan data dari Metahype untuk menyempurnakan produk akhir. Ini menunjukkan bagaimana proses desain telah berubah menjadi percakapan dua arah antara merek dan pelanggan.

Baca Juga: Claire’s Luncurkan Aksesoris Avatar Eksklusif di Metaverse Roblox

Dampak Masa Depan dari Pendekatan Digital

masa depan cupra darkrebel
Sumber: CarScoops

Pendekatan Cupra menunjukkan bagaimana industri otomotif mulai memeluk teknologi digital, khususnya Metaverse, sebagai alat berharga dalam desain dan keterlibatan pelanggan.

Dengan memanfaatkan feedback langsung dari publik mengenai berbagai elemen desain, proses pengembangan dapat dipercepat sambil tetap fokus pada preferensi konsumen.

Cupra, dengan pendekatannya, membuka peluang untuk kemajuan potensial dalam proses manufaktur, layanan pelanggan, dan bahkan pemasaran.

    Debut DarkRebel di IAA Mobility show dan peluncuran sebelumnya di Metaverse memberikan wawasan menarik tentang masa depan desain dan manufaktur otomotif. Dengan penggabungan ruang virtual dan fisik, serta pendekatan yang didorong oleh data, industri mungkin berada di ambang perubahan besar, yang difasilitasi oleh integrasi teknologi digital yang meningkat.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

    Referensi: