Sony Luncurkan Paten untuk Meningkatkan VR dengan Deteksi Objek Dunia Nyata

Sony Luncurkan Paten untuk Meningkatkan VR dengan Deteksi Objek Dunia Nyata

Sony semakin mendekatkan kita ke Metaverse dengan peluncuran headset VR baru mereka. Teknologi realitas virtual ini memperkenalkan konsep headset VR yang mendeteksi dan mereplikasi objek dunia nyata dalam dunia digital. Mari kita lihat lebih dekat mengapa headset ini penting.

Membawa Objek Dunia Nyata ke Ruang Metaverse Melalui Headset VR

Dengan kata lain, headset VR yang diusulkan ini memasukkan objek dunia nyata ke dalam ruang virtual.

Ini dilakukan dengan menggunakan petunjuk audio yang dikeluarkan oleh objek untuk memahami komposisinya dan mereplikasinya secara digital.

Baca Juga: Sony Kucurkan Dana Rp52 Miliar untuk Mempercepat Adopsi dan Infrastruktur Web3

Misalnya, ketika pengguna duduk di kursi, headset dapat mengenali material kursi berdasarkan sinyal audibel yang dihasilkan kursi tersebut.

Jadi, saat kamu terhubung ke game Metaverse, teknologi ini memasukkan objek dunia nyata ke dalam dunia virtualmu.

Potensi Headset Ini

Dijual Rp15,2 Juta Per Buah, Ini Dia Headset Virtual Reality Teringan di Dunia!
UploadVR

Potensi dari headset ini luar biasa! Selain pengalaman bermain game dan memberi tahu pemakai tentang potensi tabrakan dunia nyata, manfaatnya juga meluas ke pengguna dengan penglihatan yang kurang baik.

Dengan menggunakan suara sebagai panduan, individu dengan gangguan penglihatan dapat menemukan dan menempatkan diri mereka pada kursi tertentu.

Sorotan Utama dari Paten

Salah satu sorotan dari paten ini adalah potensinya untuk meningkatkan keaslian visual dan dimensi, berkontribusi pada Metaverse yang lebih mendalam.

Upaya berkelanjutan Sony dalam meningkatkan teknologi VR tampak jelas setelah peluncuran PSVR 2. Oleh karena itu, paten ini menekankan komitmen perusahaan untuk mendorong batasan.

Paten ini menunjukkan tekad Sony untuk meningkatkan teknologi VR ke tingkat yang lebih tinggi.

Dengan mengintegrasikan objek dunia nyata ke dalam dunia virtual dengan mulus, Sony bertujuan untuk menyuntikkan realisme dan imersi yang lebih besar ke dalam pengalaman VR.

Baca Juga: Keren! Sony Adopsi Blockchain dan NFT untuk Bisnis Game-nya!

Seiring kemajuan teknologi VR, langkah-langkah ini memiliki potensi untuk mengubah cara kita berinteraksi dengan lingkungan virtual.

Dengan komitmen Sony terhadap inovasi, masa depan VR menawarkan kemungkinan yang tak terbatas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: