CEO Perusahaan Ini Minta Maaf ke Kreator Terkenal Beeple, Apa yang Terjadi?

CEO Perusahaan Ini Minta Maaf ke Kreator Terkenal Beeple, Apa yang Terjadi?

Baru-baru ini, pada konferensi Solana Breakpoint 2022 yang dilaksanakan di Lisbon, Portugal dari tanggal 4 November hingga 7 November 2022, ramai perbincangan bahwa Stephen Hess, CEO Metaplex Studios, mengumumkan bahwa Beeple, salah satu kreator NFT terkenal itu akan bergabung dengan Solana. Namun, hal itu dibantah oleh Beeple, mengapa hal itu bisa terjadi? Simak selengkapnya berikut ini!

Apa yang Terjadi Dengan NFT Beeple, Metaplex, dan Render Network?

Minggu, 6 November 2022 lalu, di konferensi Solana Breakpoint 2022, Hess mengumumkan bahwa ada kesepakatan untuk membawa karya Beeple ke Solana. “Dalam kemitraan dengan Render Network, kami sangat senang menyambut Beeple ke Metaplex dan Solana,” ujar Hess di Breakpoint, dikutip dari Decrypt, Senin (7/11/2022). Tak hanya itu, Hess juga menyampaikan bahwa Beeple akan memulai debutnya dengan menghadirkan NFT 3D yang imersif untuk pengguna.

Solana-Breakpoint_Beeple_1
(Sumber = Akun Twitter @SolanaConf)

Pengumuman yang diberikan oleh Hess di konferensi Breakpoint lalu, disertai juga dengan beberapa slide pendukung. Dikatakan bahwa pengguna akan diminta untuk membuat NFT unik sendiri dengan Beeple Everyday, yakni dengan memanfaatkan kumpulan objek dan waktu yang diacak untuk berkreasi. D

Mike ‘Beeple’ Winkelmann Bantah Pernyataan Stephen Hess

Pada hari Senin, 7 November 2022, Mike ‘Beeple’ Winkelmann membantah pengumuman bahwa dia akan membawa NFT 3D yang imersif ke Solana. Beeple menegaskan hal tersebut dengan membagikan cuitan di akun Twitternya @beeple. Ia mengatakan bahwa “tidak ada yang ditetapkan atau disepakati” antara dirinya, Metaplex, dan Render Network.

Akun-Twitter-Beeple_1
(Sumber = Akun Twitter @beeple)

Tampaknya cuitan yang dibagikan oleh Beeple itu mencuri perhatian para penggemar, dan Hess secara terbuka meminta maaf kepada Beeple atas ‘miskomunikasi’ yang terjadi antar perusahaan.

Melalui sebuah cuitan di akun Twitter nya yang bernama @meta_hess itu, Hess menyampaikan bahwa, “Saya ingin meminta maaf dengan tulus di sini. Ini adalah hasil dari miskomunikasi antar organisasi yang terlibat, tetapi ini juga merupakan kata-kata saya dalam keynote, jadi saya seharusnya mengkonfirmasi persetujuan, langsung dengan Anda, tentang apa yang diumumkan.”

Akun-Twitter-Stephen-Hess
(Sumber = Akun Twitter @stephen.sol)

Tidak berhenti disitu, Hess lebih lanjut meminta maaf kepada Beeple atas kebingungan yang terjadi yang disebabkan oleh dirinya kepada Beeple, penggemar, dan komunitas Beeple.

Akun-Twitter-Stephen-Hess_2
(Sumber = Akun Twitter @stephen.sol)

Konferensi Solana Breakpoint 2022 yang dilaksanakan selama 4 hari ini tidak hanya membahas tentang NFT Beeple, namun juga membahas tentang beberapa proyek yang akan dan sedang dijalankan oleh Solana. Di konferensi ini Solana menyampaikan beberapa hal terkait GeoNFT, Smartphone Solana yang akan rilis pada 2023, serta Solana dApp Store. Tak hanya itu, Solana juga menyampaikan kolaborasinya dengan Google Cloud yang nantinya akan segera menjadi validator node Solana.

Referensi: