MetaMask dan PayPal Berkolaborasi untuk Memudahkan Pembelian ETH

author:

MetaMask dan PayPal Berkolaborasi untuk Memudahkan Pembelian ETH

MetaMask, salah satu dompet digital paling populer di dunia crypto, baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan PayPal untuk memungkinkan pengguna di Amerika Serikat membeli Ethereum (ETH) langsung melalui platform mereka.

Langkah ini diharapkan dapat semakin mempermudah akses pengguna dalam melakukan transaksi crypto.

Metamask dan PayPal: Kolaborasi Baru di Dunia Crypto

Twitter

Per 11 Mei 2023, sebuah cuitan dari akun Twitter MetaMask mengumumkan adanya “Buy with PayPal”. Berdasarkan tweet tersebut, MetaMask adalah dompet Web3 pertama yang memungkinkan pengguna untuk membeli ETH menggunakan PayPal.

Menurut laporan, dompet crypto dan penyedia aplikasi terdesentralisasi (DApp), MetaMask, telah meluncurkan pembelian Ether melalui PayPal untuk pengguna di Amerika Serikat, salah satu pasar terbesar MetaMask.

Melalui kerja sama ini, pengguna MetaMask di Amerika Serikat kini dapat membeli ETH langsung melalui platform Metamask dengan menggunakan akun PayPal mereka.

Baca juga: Tersandung Kasus Privasi, MetaMask Luncurkan Fitur Baru Ini!

Lebih lanjut, kerja sama ini menjadi langkah signifikan dalam memperluas aksesibilitas dan penggunaan mata uang crypto, khususnya ETH, di Amerika Serikat.

Pembelian ETH Jadi Lebih Mudah

Sebelum kerja sama ini, pengguna MetaMask harus membeli ETH melalui bursa crypto atau platform lain sebelum dapat mentransfernya ke dompet MetaMask mereka.

Namun, dengan adanya kolaborasi antara MetaMask dengan PayPal ini, pengguna MetaMask di Amerika Serikat dapat membeli ETH langsung melalui platform MetaMask dengan menggunakan akun PayPal mereka, yang berarti pengguna tidak lagi perlu melewati langkah-langkah tambahan yang sebelumnya dibutuhkan untuk membeli dan mentransfer ETH.

Menurut laporan Cointelegraph, PayPal bergabung dengan ekosistem penyedia pembayaran yang luas yang telah terintegrasi dengan MetaMask, termasuk Coinbase Pay, MoonPay, Sardine, Transak, dan Wyre.

Mengutip Cointelegraph, integrasi baru antara MetaMask ini dilakukan hanya beberapa minggu setelah mereka mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membeli crypto dengan mata uang fiat langsung dari DApp Portofolio.

Dikenal sebagai “Buy Crypto,” fungsionalitas baru ini memungkinkan pengguna untuk membeli berbagai mata uang crypto menggunakan berbagai metode pembayaran, termasuk kartu debit atau kredit dan transfer bank.

Dampak Kolaborasi Ini Bagi Pengguna Crypto

Kerja sama antara MetaMask dan PayPal ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pengguna crypto, khususnya pengguna ETH, di Amerika Serikat.

Selain itu, kerja sama ini juga menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan besar seperti PayPal semakin melihat potensi dan pentingnya mata uang crypto. Tidak hanya itu, langkah ini juga dapat membantu meningkatkan adopsi mata uang crypto di Amerika Serikat dan bahkan dunia.

Baca juga: Susul MetaMask, Venmo Bakal Luncurkan Layanan Pembelian Crypto pada Bulan Mei 2023!

Kolaborasi antara MetaMask dan PayPal menunjukkan perkembangan penting dalam dunia crypto, khususnya dalam hal aksesibilitas dan kemudahan penggunaan mata uang crypto.


Referensi: