MetaMask Berkolaborasi dengan Consensys untuk Menawarkan Staking Validator Ethereum!

author:

MetaMask Berkolaborasi dengan Consensys untuk Menawarkan Staking Validator Ethereum!

Apakah kamu siap untuk terjun ke dunia crypto dengan cara yang lebih simpel dan potensi keuntungan yang menarik?

MetaMask, dompet crypto yang terkenal, kini berkolaborasi dengan Consensys Staking untuk memudahkan kamu menjadi validator Ethereum. Dengan minimal staking 32 ETH, atau sekitar $80.000, kamu bisa mengamankan jaringan Ethereum tanpa perlu repot mengurus perangkat keras atau lunak.

Staking Validator Ethereum via MetaMask

kolaborasi metamask dan consensys
Sumber: Token Insight

MetaMask telah membuka jalan baru bagi para investor crypto yang ingin terlibat langsung dalam proses validasi transaksi Ethereum. Dengan bermitra dengan Consensys Staking, MetaMask menawarkan layanan untuk menjalankan node validator atas nama pengguna yang bersedia melakukan staking minimal 32 ETH.

Baca juga: Kolaborasi MetaMask dan Hedera Membawa Integrasi Mutakhir!

Layanan ini datang setelah Ethereum beralih ke sistem proof-of-stake pasca ‘The Merge’ pada September 2022. Kamu tidak perlu khawatir tentang pengelolaan node, karena semua akan diurus oleh Consensys Staking, yang saat ini mengoperasikan sekitar 4% dari total ETH yang di-stake. Setelah melakukan staking, MetaMask menjanjikan imbal hasil tahunan sekitar 4%, sebelum dipotong biaya sebesar 10%.

Namun, perlu diingat bahwa hasil ini bisa berubah-ubah, tergantung pada kesempatan blok yang divalidasi oleh node kamu terpilih untuk ditambahkan ke jaringan. Ini merupakan peluang emas bagi kamu yang ingin berinvestasi dalam crypto dengan cara yang lebih stabil dan terukur.

Alternatif Staking Bersama MetaMask

Tidak hanya layanan validator pribadi, MetaMask juga menyediakan opsi staking terkelompok melalui penyedia staking populer seperti Lido dan RocketPool. Meskipun imbal hasil yang diiklankan lebih rendah, yaitu 3,53% dan 3,14% masing-masing, opsi ini menawarkan fleksibilitas bagi kamu yang tidak memiliki 32 ETH.

Baca juga: MetaMask Tingkatkan Manajemen NFT, Apa Saja Yang Baru?

Dengan staking terkelompok, kamu bisa bergabung dengan investor lain untuk mencapai syarat minimum dan membagi imbal hasil yang diperoleh. Kemudahan yang ditawarkan oleh MetaMask melalui layanan staking ini membuka peluang bagi lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam ekosistem Ethereum.

Kamu tidak perlu khawatir tentang aspek teknis menjalankan node validator, karena semua sudah diatur oleh penyedia layanan. Ini adalah kesempatan untuk berinvestasi dalam crypto dengan cara yang lebih aman dan terstruktur.

Dengan adanya layanan staking dari MetaMask, peluang untuk terlibat dalam jaringan Ethereum menjadi lebih terjangkau dan praktis. Ini adalah langkah besar bagi MetaMask dan Consensys Staking dalam memperluas akses ke investasi crypto yang lebih serius dan berkomitmen.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: