Kolaborasi MetaMask dan Hedera Membawa Integrasi Mutakhir!

Kolaborasi MetaMask dan Hedera Membawa Integrasi Mutakhir!

Bersiaplah untuk menyambut gelombang inovasi terkini di sektor crypto! MetaMask, dompet elektronik yang telah menjadi pilihan lebih dari 30 juta pengguna setiap bulannya, kini menghadirkan integrasi dengan Hedera Network melalui ekstensi MetaMask Snaps.

Pengembangan yang dilakukan oleh Tuum Technologies ini membuka jendela peluang bagi pengembang, bisnis, dan pengguna individu untuk memanfaatkan kemampuan Hedera secara langsung melalui MetaMask. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Integrasi MetaMask dan Hedera Mengubah Peta Crypto

hedera wallet snap
Sumber: Medium

Sinergi antara MetaMask dan Hedera yang diwujudkan dalam ekstensi Hedera Wallet Snap telah resmi dirilis, menandai babak baru dalam ekosistem crypto. Ekstensi ini memudahkan pengguna dalam mengirim HBAR, aset crypto khas dari Hedera, ke alamat Hedera maupun EVM dengan simpel.

Pengguna juga dapat dengan mudah mengakses data akun dan memeriksa saldo token. Integrasi ini tidak hanya memperbaiki efisiensi dalam penggunaan, tetapi juga meningkatkan pengalaman pengguna dengan transaksi yang lebih cepat dan biaya yang lebih rendah.

Tuum Technologies, yang bertanggung jawab atas pengembangan ekstensi ini, telah memastikan bahwa keamanan yang ditawarkan oleh MetaMask tetap terjaga sambil menghadirkan kecepatan dan efisiensi dari Hedera. Hasilnya, pengguna dapat menikmati pengalaman crypto yang lebih lancar dan aman.

Baca Juga: Hedera Global Governig Council Alokasikan Dana Sebesar $408 Juta, Untuk Apa?

Perkembangan Teknologi dan Dukungan dari HBAR Foundation

investasi hedera
Sumber: The Block

HBAR Foundation, yang berperan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berbasis pada Hedera, telah berkolaborasi dengan Tuum Technologies untuk mengintegrasikan teknologi terdesentralisasi ke dalam rutinitas sehari-hari.

Integrasi ini diharapkan akan membawa skalabilitas, kecepatan, dan efisiensi energi dari Hedera kepada lebih banyak pengguna dan pengembang global. Dengan demikian, Hedera Wallet Snap diharapkan dapat memperluas jangkauan komunitas Hedera dan menarik lebih banyak pengguna baru.

Shayne Higdon, salah satu pendiri sekaligus CEO HBAR Foundation, mengungkapkan bahwa integrasi ini adalah langkah penting untuk interoperabilitas Hedera.

Dengan adanya ekstensi ini, Hedera Wallet Snap tidak lagi membutuhkan Hedera JSON-RPC Relay, memungkinkan pengguna untuk langsung mengakses data dari Hedera Consensus Node dan Hedera Mirror Node. Ekstensi ini tersedia dalam versi Beta Terbuka MetaMask dan bisa diunduh melalui GitHub sebagai paket JavaScript NPM.

Kesimpulan

Peluncuran ekstensi Hedera Wallet Snap untuk MetaMask bukan hanya penambahan fitur biasa, melainkan sebuah loncatan signifikan dalam ekosistem crypto. Melalui integrasi ini, Hedera dan MetaMask secara bersama-sama memperkuat posisi mereka sebagai pelopor inovasi di dunia crypto. Sekarang, kamu bisa menikmati kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi crypto dengan teknologi terbaru yang disediakan oleh kedua platform ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi