MetaMask Luncurkan Fitur ‘Buy Crypto’, Bisa Beli Crypto Pakai Mata Uang Fiat!

MetaMask Luncurkan Fitur ‘Buy Crypto’, Bisa Beli Crypto Pakai Mata Uang Fiat!

Setelah meluncurkan fitur ‘Advanced Configuration’ yang berguna untuk melindungi privasi pengguna pada beberapa waktu lalu, MetaMask mengumumkan peluncuran fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membeli crypto dengan mata uang fiat langsung dari Dapp Portofolio.

Langkah ini bertujuan untuk memberikan cara yang lebih mudah bagi pengguna untuk membeli crypto dengan mata uang fiat. Seperti apa fitur baru tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

MetaMask Luncurkan Fitur ‘Buy Crypto’, Untuk Apa?

fitur baru metamask
Sumber: Akun Twitter Metamask

Fitur baru “Buy Crypto” memungkinkan pengguna MetaMask untuk membeli berbagai macam cryptocurrency menggunakan berbagai metode pembayaran, termasuk kartu debit atau kredit, PayPal, transfer bank, dan ACH (Automated Clearing House) instan.

Layanan ini akan diluncurkan kepada pengguna di lebih dari 189 negara dan akan menawarkan lebih dari 90 token di 8 jaringan yang berbeda, termasuk Ethereum, Polygon, Arbitrum, BNB Smart Chain, Avalanche Contract Chain, Fantom, Optimism, dan Celo.

Baca Juga: MetaMask Luncurkan Alat Baru dan Tawarkan Rp1,5 Miliar untuk Meningkatkan Integrasi Gaming

Cara Mengakses Fitur ‘Buy Crypto’

Bagaimana cara mengakses fitur ‘Buy Crypto’ tersebut? Simak langkah-langkahnya berikut ini!

  1. Pengguna dapat menghubungkan dompet ke Portofolio Dapp atau mengklik tombol “Buy” di dompet ekstensi MetaMask.
  2. Pengguna dapat memilih wilayah, metode pembayaran, dan token serta jaringan yang ingin dibeli.
  3. Fitur ini juga mempertimbangkan berbagai faktor, seperti lokasi pengguna dan peraturan lokal, untuk memberikan penawaran khusus untuk setiap pembelian.
  4. Setelah pengguna memilih penawaran, pengguna akan diarahkan ke situs web penyedia pihak ketiga untuk menyelesaikan transaksi.
  5. Dana kemudian akan disimpan langsung ke dompet MetaMask pengguna.

Dalam beberapa tahun terakhir, MetaMask telah bermitra dengan beberapa perusahaan untuk membantu pengguna baru masuk ke platformnya.

Pada Desember 2022, MetaMask berkolaborasi dengan Paypal agar para pengguna di Amerika Serikat (AS) dapat membeli ETH melalui Paypal. Baca selengkapnya di Bisa Beli ETH Lewat PayPal, MetaMask Terapkan Ini Untuk Pengguna di US!

Referensi: