MetaMask dan CoinLedger Berkolaborasi untuk Permudah Laporan Pajak Kripto!

MetaMask dan CoinLedger Berkolaborasi untuk Permudah Laporan Pajak Kripto!

Bagi para pengguna aset kripto, pelaporan pajak menjadi salah satu tantangan yang cukup menyulitkan. Namun, kini hadir kabar gembira dengan adanya kerja sama antara MetaMask dan CoinLedger. Kolaborasi ini bertujuan untuk menyederhanakan proses pelaporan pajak bagi para pengguna kripto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kolaborasi MetaMask dan CoinLedger

metamask dan coinledger
Sumber: Aliteq

MetaMask, sebagai penyedia dompet kripto terkemuka, bekerja sama dengan CoinLedger, platform teknologi yang menyediakan perangkat lunak pelaporan pajak kripto. Melalui kerja sama ini, pengguna MetaMask kini dapat dengan mudah mengintegrasikan riwayat transaksi mereka ke dalam perangkat lunak pelaporan pajak CoinLedger hanya dengan satu klik. Integrasi ini akan menghilangkan kerumitan dalam menyusun laporan pajak dari berbagai akun atau dompet.

Kolaborasi antara MetaMask dan CoinLedger hadir tepat waktu menjelang batas waktu pelaporan pajak pada tanggal 15 April bagi sebagian besar wajib pajak di Amerika Serikat. Bagi mereka yang terlibat dalam transaksi mata uang kripto, token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT), atau Ordinals, kini dapat memanfaatkan integrasi ini untuk menyederhanakan proses pelaporan pajak.

Baca Juga: Integrasi Revolut dengan MetaMask, Apa Keuntungan Bagi Penggunanya?

Perkembangan Regulasi Perpajakan Kripto

Di tingkat kelembagaan, diskusi mengenai perpajakan kripto semakin intensif. Pemerintah Biden telah mengusulkan pajak cukai sebesar 30% untuk penambangan mata uang kripto. Usulan ini menargetkan perusahaan yang menggunakan sumber daya komputer untuk menambang aset digital, terlepas dari kepemilikan atau pengaturan sewa peralatan dan ruang yang digunakan.

Pajak yang diusulkan akan diberlakukan secara bertahap selama tiga tahun. Dimulai dari 10%, meningkat menjadi 20% pada tahun kedua, dan mencapai 30% pada tahun ketiga. Pajak ini bertujuan untuk mengatasi kekhawatiran tentang konsumsi energi dalam penambangan mata uang kripto. Pajak ini berlaku untuk operasi penambangan yang menggunakan listrik jaringan dan sumber daya non-jaringan seperti tenaga surya dan angin.

Kesimpulan

Kolaborasi antara MetaMask dan CoinLedger menjadi angin segar bagi para pengguna kripto dalam menghadapi musim pelaporan pajak. Integrasi ini memungkinkan pengguna untuk menyederhanakan proses pelaporan pajak dengan mudah dan cepat. Dengan demikian, pengguna kripto dapat memenuhi kewajiban pajak mereka tanpa harus mengalami kesulitan yang berarti.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi