Terobosan Baru MetaMask dan Consensys: Staking Validator Ethereum Kini Lebih Mudah!

Terobosan Baru MetaMask dan Consensys: Staking Validator Ethereum Kini Lebih Mudah!

Apakah kamu siap menjadi bagian dari revolusi crypto dengan staking Ethereum? MetaMask, dompet crypto yang populer, telah berkolaborasi dengan Consensys Staking untuk memudahkan kamu menjalankan node validator Ethereum. Dengan staking minimal 32 ETH, atau sekitar $80.000, kamu kini bisa mengamankan jaringan Ethereum tanpa perlu repot mengurus perangkat keras atau lunak. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Staking Tanpa Ribet

MetaMask menawarkan solusi staking yang bebas dari kerumitan pooling dan kebutuhan akan perangkat keras atau lunak. Dengan bantuan layanan Consensys Staking, 32 ETH yang kamu staking akan digunakan untuk menjalankan sebuah node validator.

Layanan ini telah mengoperasikan validator yang mewakili sekitar 4% dari total ETH yang di-stake. Layanan staking dari MetaMask ini menjanjikan imbal hasil tahunan sekitar 4% sebelum dipotong biaya sebesar 10%.

Namun, perlu diingat bahwa hasil ini bisa berubah-ubah karena seleksi blok validator yang bersifat acak. Consensys, yang mengelola layanan ini, telah memiliki rekam jejak tanpa pelanggaran slashing selama lebih dari dua tahun operasinya.

Baca Juga: MetaMask: Dompet Digital yang Merevolusi Cara Berinteraksi dengan Ekosistem Ethereum!

Keamanan dan Imbal Hasil

kolaborasi metamask dan consensys
Sumber: Token Insight

Consensys Staking, yang dikelola oleh Consensys, telah mengawasi lebih dari $2 miliar ETH melalui lebih dari 33.000 validator. Mereka memiliki catatan sempurna tanpa adanya hukuman slashing, menunjukkan tingkat keamanan yang tinggi bagi para staker.

Ini memberikan ketenangan pikiran bagi kamu yang ingin berinvestasi dalam staking Ethereum. Sementara itu, platform staking terkemuka seperti Lido saat ini memiliki 9,3 juta ETH yang di-stake, dengan nilai $22,9 miliar.

Ini mencakup hampir 40% dari total 28,8 juta ETH yang di-stake. Dengan jumlah tersebut, staking telah mengunci hampir 25% dari total suplai Ethereum yang beredar.

Kesimpulan

Kolaborasi antara MetaMask dan Consensys membuka peluang baru bagi kamu untuk terlibat dalam pengamanan jaringan Ethereum melalui staking. Dengan proses yang mudah dan imbal hasil yang menjanjikan, inilah saatnya bagi kamu untuk mempertimbangkan staking sebagai bagian dari strategi investasi crypto kamu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi