Metal DAO (MTL): Apakah Ini Cryptocurrency Masa Depan?

Metal DAO (MTL): Apakah Ini Cryptocurrency Masa Depan?

Metal DAO (MTL) telah menarik perhatian banyak investor dan pengamat pasar kripto. Dengan teknologi Proof-of-Processed-Payments (PoPP) yang inovatif, Metal DAO berjanji untuk mengubah cara kita bertransaksi.

Namun, dengan fluktuasi harga yang dramatis dan keputusan dari pemegang besar, pertanyaan besar muncul: Apakah MTL benar-benar masa depan atau hanya gelembung yang akan pecah? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Sebenarnya Metal DAO?

Metal DAO (MTL) adalah cryptocurrency yang berfungsi sebagai protokol aset delta-one berbasis Ethereum. Tujuan utamanya adalah untuk mengubah cara kita bertransaksi dengan mengkonversi mata uang fiat menjadi crypto melalui PoPP.

Dengan antarmuka yang user-friendly, Metal DAO berambisi untuk bersaing dengan platform seperti Venmo, Square, dan PayPal, memberikan akses mudah ke kripto bagi masyarakat umum.

Salah satu fitur unik dari Metal DAO adalah “Liquids”, aset sintetis yang dapat diciptakan, diperdagangkan, dan dikelola tanpa selisih, memberikan pengalaman transaksi yang lebih mulus bagi pengguna.

Baca Juga: Prediksi Harga BitDAO 2023: Harga BitDAO Bisa Kembali ke Harga ATH?

Teknologi PoPP: Mengubah Cara Transaksi

Proof-of-Processed-Payments (PoPP) adalah bukti digital dari pembayaran yang dilakukan di dunia nyata. Ini memungkinkan Metal DAO untuk mengidentifikasi dan memverifikasi pembayaran pengguna dengan cepat dan akurat.

Sistem PoPP Metal mengidentifikasi pengguna melalui nomor KTP atau paspor dan menghubungkannya dengan kartu kredit/debit dan nomor rekening bank untuk pemrosesan pembayaran.

Setiap kali transaksi diproses melalui Metal Pay, sejumlah dana dikembalikan ke Metal DAO dalam bentuk MTL, yang dapat mencapai hingga 5% dari volume transaksi.

Baca Juga: FOMO, MakerDAO Ikut Terjun Mengadopsi AI, Begini Rencananya!

Fluktuasi Harga dan Keputusan Pemegang Besar

masa depan mtl token
Sumber: Bilgipop

Baru-baru ini, pemegang awal MTL memutuskan untuk menyetor 1,5 juta token MTL ke bursa Binance. Keputusan ini menyebabkan penurunan harga MTL sebesar 2,6% dalam waktu singkat.

Meskipun pemegang tersebut masih memiliki 1 juta token MTL, keputusan selanjutnya dari pemegang tersebut sangat dinantikan oleh pasar.

Keputusan individu dapat memiliki dampak besar pada pasar crypto, dan kejadian ini menyoroti bagaimana keputusan dari pemegang besar dapat mempengaruhi dinamika harga.

Metal DAO (MTL) menjanjikan revolusi dalam dunia keuangan desentralisasi. Namun, seperti cryptocurrency lainnya, MTL menghadapi tantangan dan ketidakpastian.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

    Referensi: