MetaCene: Game MMORPG Blockchain Generasi Baru dari China!

MetaCene: Game MMORPG Blockchain Generasi Baru dari China!

MetaCene, sebuah game MMORPG berbasis blockchain yang telah dibangun di China selama hampir 2 tahun dengan investasi $5 juta, kini siap diluncurkan. Game ini menjanjikan pengalaman bermain yang revolusioner dengan menggabungkan teknologi blockchain dan AI. Kira-kira seperti apa gameplay MetaCene dan bagaimana potensi masa depannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Konsep dan Mekanisme Game

Dilansir dari Cryptonews, MetaCene dirancang sebagai “tanah air bagi pemain massal”. Game ini akan membawa pemain ke masyarakat pasca-apokaliptik di mana para penyintas berinteraksi dengan enam jenis NFT utama untuk “mendefinisikan kembali peradaban”.

Game ini memperkenalkan hiburan yang berfokus pada pemain, tata kelola, dan kreasi melalui infrastruktur teknologinya, tata kelola organisasi otonom terdesentralisasi (DAO), dan editor dalam game.

Tim di balik MetaCene mengatakan, “Kami menangkap esensi sejati dari Web3 dengan menggabungkan aspirasi AAA dari game Web2 dengan teknologi revolusioner AI dan blockchain,” dikutip dari Cryptonews, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga: Kolaborasi Gala Games x Elixir Games Launcher, Bawa Game Web3 ke Audiens Lebih Luas!

Rencana Peluncuran dan Penerimaan Awal

Menurut peta jalan yang telah dirilis, tim berencana untuk melakukan tes alpha kedua dan meluncurkan blockchain mainnet pada kuartal ketiga tahun ini.

Pada kuartal keempat, mereka berharap dapat meluncurkan versi komersial 1.0, diikuti oleh versi 2.0 pada tahun 2024.

Bloomberg menekankan bahwa game dengan elemen crypto yang solid lebih baik daripada ekonomi crypto dengan game yang melekat padanya.

Baca Juga: Kantongi Rp82 Miliar, Pendanaan Awal Game Web3 Ini Didukung Avalanche dan Shima Capital

Pendanaan dan Transaksi

pendanaan dan transaksi game metacene
Sumber: Akun Twitter Metacene

MetaCene didirikan pada Oktober 2021 oleh veteran industri game dengan pengalaman lebih dari dua dekade dari perusahaan seperti Shanda Games, Blizzard, dan Perfect World.

Pada Agustus, MetaCene mengumumkan tes alpha-nya sebagai acara terbatas waktu yang memungkinkan pemain untuk menjelajahi tiga area utama dunia game, bertemu pemain lain, membentuk guild, menyelesaikan quest, dan mendapatkan hadiah.

Game ini bersifat free-to-play, dan perusahaan akan mengambil potongan dari setiap transaksi crypto antar pemain. Saat ini, mereka berencana untuk mengumpulkan tambahan $8 juta dari modal ventura untuk mendukung pengembangan.

Dengan kombinasi unik antara game dan teknologi blockchain, MetaCene menjanjikan revolusi dalam industri game crypto. Dengan dukungan dari veteran industri dan teknologi canggih, game ini memiliki potensi untuk mengubah cara kita bermain dan berinvestasi dalam game.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: