Meta Ungkap Strategi di Dunia Crypto yang Mengejutkan, Masa Depan Crypto Makin Cerah?

Meta Ungkap Strategi di Dunia Crypto yang Mengejutkan, Masa Depan Crypto Makin Cerah?

Apakah kamu tahu bahwa raksasa teknologi Meta, yang dulu dikenal sebagai Facebook, ternyata masih memiliki rencana besar di dunia crypto? Meskipun sempat mengatakan tidak memiliki proyek terkait aset digital, fakta terbaru menunjukkan hal yang berbeda. Simak ulasan mendalam tentang manuver Meta yang bisa mengubah peta crypto saat ini.

Meta dan Paten Crypto yang Misterius

Meta telah mengajukan lima paten yang berkaitan dengan crypto dan teknologi blockchain, menimbulkan pertanyaan tentang niat sebenarnya di balik layar. Paten-paten ini mencakup berbagai layanan, mulai dari jejaring sosial hingga perdagangan crypto.

Baca Juga: Meta Alami Kerugian $3.7 Miliar, Mark Zuckerberg Tetap Optimis Terhadap Metaverse

Hal ini bertentangan dengan pernyataan sebelumnya yang menyatakan bahwa Meta tidak lagi terlibat dalam proyek aset digital. Kamu mungkin bertanya-tanya, apa yang sebenarnya ingin dicapai Meta dengan paten-paten ini? Apakah ini pertanda Meta akan kembali dengan proyek crypto baru yang lebih inovatif? Atau, apakah ini hanya langkah preventif untuk melindungi inovasi masa depan? Spekulasi terus berkembang di tengah ketidakpastian ini.

Kritik dari Kongres dan Masa Depan Crypto

Meta Ikut-ikutan Buat “ChatGPT” Ini Kata Mark Zuckerberg
Sumber: Gizmodo

Tidak hanya komunitas crypto, tetapi juga anggota Kongres AS, seperti Maxine Waters, telah menunjukkan kekhawatiran mereka. Waters telah menulis surat kepada CEO Meta, Mark Zuckerberg, menanyakan tentang paten-paten yang masih aktif.

Ini menunjukkan bahwa pemerintah AS sangat memperhatikan gerak-gerik perusahaan teknologi besar di dunia crypto. Kritik ini muncul karena belum adanya kerangka kerja federal yang jelas untuk mengatur aset digital seperti crypto.

Ini menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana Meta akan menavigasi regulasi crypto yang belum terdefinisi ini. Apakah Meta akan menjadi pelopor dalam membentuk kebijakan crypto di masa depan, atau apakah mereka akan menghadapi hambatan lebih lanjut dari regulator?

Jejak Diem dan Spekulasi Masa Depan

Proyek mata uang digital Diem yang gagal merupakan salah satu upaya Meta sebelumnya di dunia crypto. Meskipun proyek ini telah ditutup, mantan karyawan Diem telah melanjutkan untuk menciptakan aset digital mereka sendiri. Ini menunjukkan bahwa semangat inovasi crypto yang berasal dari Meta masih hidup dan berkembang.

Spekulasi tentang apa yang akan dilakukan Meta selanjutnya terus beredar. Apakah mereka akan meluncurkan proyek crypto baru atau berkolaborasi dengan inisiatif yang sudah ada? Atau mungkin, Meta akan mengambil peran yang lebih pasif, hanya memegang paten sebagai aset strategis? Hanya waktu yang akan menjawab.

Paragraf Penutup

Dengan semua paten dan spekulasi yang beredar, mata dunia tertuju pada Meta dan langkah mereka selanjutnya di industri crypto. Apakah kamu siap untuk perubahan yang mungkin dibawa oleh raksasa teknologi ini? Terus ikuti perkembangan terbaru untuk melihat bagaimana Meta akan mengukir jejaknya dalam sejarah crypto.

Baca Juga: Tepis Rumor, Meta Beberkan Ambisi Metaversenya. Bakal Seperti Apa?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi