Metaverse Meta Tambahkan Kaki pada Avatar-nya: Apa yang Perlu Kamu Ketahui?

Metaverse Meta Tambahkan Kaki pada Avatar-nya: Apa yang Perlu Kamu Ketahui?

Meta’s Horizon Worlds, aplikasi unggulan Metaverse dari perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook, dilaporkan akan menambahkan kaki pada avatar Metaverse pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Fungsionalitas ini sudah ada dalam versi uji publik dari aplikasi tersebut, tetapi hanya ada di Horizon Home, ruang default setiap pengguna.

Avatar di Metaverse Meta Mendapatkan Kaki

Meta Metaverse
vox.com

Horizon Worlds, aplikasi Metaverse Meta, telah mencapai tujuan yang diusulkan hampir setahun yang lalu: memberikan kaki pada avatar-nya.

Baca Juga: Tepis Rumor, Meta Beberkan Ambisi Metaversenya. Bakal Seperti Apa?

Menurut laporan Uploadvr, fitur ini akan dimasukkan dalam Horizon Worlds dalam beberapa minggu ke depan, dengan fungsionalitas tersebut hadir dalam versi uji publik dari Horizon Home, ruangan default di mana semua pengguna headset Quest memasuki saat login.

Merencanakan Kebangkitan Metaverse

Meta tampaknya berfokus pada membuat Metaverse Horizon Worlds lebih menarik dengan mengubah fokusnya.

Pada bulan Juli, Wakil Presiden metaverse Meta, Vishal Shah, memperkenalkan Ouro Interactive, sebuah studio game internal yang ditujukan untuk merevitalisasi Horizon Worlds dengan memasukkan pengalaman bermain game di atas aplikasi, sebagai bagian dari platform “pembaruan ulang”.

Tantangan Keuangan Meta

Meskipun Meta berupaya meningkatkan aksesibilitas dan pengalaman pengguna di Horizon Worlds, divisi Metaverse Meta, Reality Labs, terus mengalami kerugian finansial.

Selama Q2 2023, Meta kehilangan $3,7 miliar dalam penelitian dan pengembangan produk metaverse, termasuk headset Quest dan Horizon Worlds.

Jadi, apakah kamu berpikir fitur kaki virtual ini akan membawa perubahan signifikan dalam pengalaman Metaverse?

Baca Juga: Top 5 Kota Metaverse di Dunia, Ada dari Indonesia Juga!

Meskipun Meta menghadapi tantangan finansial, mereka terus berinvestasi dalam pengembangan produk untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Tetap update dengan berita terbaru untuk mengetahui perkembangan selanjutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: