Meta Luncurkan Fitur AI di Instagram dan Facebook: Chatbot dengan Kepribadian Unik!

Meta Luncurkan Fitur AI di Instagram dan Facebook: Chatbot dengan Kepribadian Unik!

Meta, induk perusahaan Facebook, berencana meluncurkan chatbot berbasis AI di Facebook dan Instagram. Chatbot ini akan memiliki kepribadian unik untuk melibatkan pengguna dalam percakapan yang lebih alami. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Chatbot AI dengan Kepribadian Unik

fitur ai instagram unik
Sumber: Akun Twitter Alessandro Paluzzi

Dilansir dari Decrypt, Meta sedang mengembangkan prototipe seperti bot Abraham Lincoln yang memberikan nasihat dengan gaya ikonik mantan presiden AS, dan bot surfer dude yang merespon dengan suasana santai dan memberikan saran perjalanan.

Chatbot AI ini akan memberikan rekomendasi konten dan pencarian yang lebih baik untuk meningkatkan keterlibatan dan waktu yang dihabiskan pengguna. Mereka juga akan memungkinkan merek dan bisnis berinteraksi dengan pelanggan dengan cara baru.

Chatbot ini akan dimulai sebagai proyek percontohan terbatas, tetapi Meta berencana untuk meluncurkannya secara lebih luas jika mereka terbukti sukses.

Baca Juga: Meta Alami Kerugian $3.7 Miliar, Mark Zuckerberg Tetap Optimis Terhadap Metaverse

Fitur Pengeditan Berbasis AI di Instagram

Selain chatbot, Meta juga sedang mengembangkan beberapa fitur pengeditan berbasis AI di Instagram untuk membantu pengguna meningkatkan foto. Salah satu fitur yang dirumorkan adalah kuas digital yang memungkinkan pengguna mengedit gambar dengan menambahkan atau menghapus objek setelah pengambilan gambar. Fitur lainnya adalah alat “restyle” yang akan mengubah foto untuk mencocokkan gaya visual apa pun.

Instagram juga dikabarkan sedang membangun fitur AI untuk membedakan dan memberi label pada gambar yang dihasilkan komputer versus gambar asli. Ini bisa membantu membatasi penyebaran informasi palsu dan meredakan kekhawatiran tentang gambar palsu yang sangat realistis.

Baca Juga: Meta Berjuang Bangkitkan Horizon Worlds dengan Studio Game In-house Baru!

Meta dan Fokus Intensif pada AI

fokus meta pada ai
Sumber: Akun Twitter Alessandro Paluzzi

Fokus intensif Meta pada AI muncul setelah antusiasme yang kurang memuaskan untuk visi Metaverse yang pernah dominan. Harga saham perusahaan turun lebih dari 55% tahun lalu di tengah pertumbuhan Facebook yang melambat.

Namun, pada tahun 2023, saham Meta telah rebound lebih dari 160% — kemungkinan didorong oleh pivot publiknya ke AI generatif. Meta tetap menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dalam penelitian AI, dengan lebih dari 690 kontribusi ke Hugging Face, komunitas AI open-source terbesar saat ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: