Inovatif! Meta Rilis Produk Bertenaga AI Generatif untuk Bantu Periklanan, Seperti Apa Ya?

author:

Inovatif! Meta Rilis Produk Bertenaga AI Generatif untuk Bantu Periklanan, Seperti Apa Ya?

Pada Kamis (11/5/23), Meta, perusahaan induk Facebook, mengumumkan peluncuran rangkaian produk baru yang didukung oleh AI untuk iklan. Rangkaian produk ini, yang disebut sebagai “AI Sandbox”, dirancang untuk membantu advertiser merancang dan menyempurnakan strategi iklan mereka di platform Meta.

Lebih lanjut, produk baru ini dimaksudkan untuk membantu pengiklan membangun iklan secara efisien dan meningkatkan hasil kampanye.

Kira-kira seperti apa ya?

Meta Menghadirkan ‘AI Sandbox’: Sebuah Inovasi untuk Advertiser

Secara singkat, AI Sandbox adalah alat berbasis cloud yang memungkinkan advertiser untuk mencoba dan menguji strategi iklan mereka sebelum meluncurkannya secara luas.

Dengan bantuan teknologi AI, advertiser dapat membuat simulasi iklan, menguji efektivitas berbagai strategi, dan membuat penyesuaian berdasarkan hasilnya.

Dengan AI Sandbox ini, advertiser dapat mencoba berbagai skenario dan memprediksi hasilnya. Hal ini akan memungkinkan mereka untuk membuat keputusan berdasarkan data dan bukan intuisi.

Baca juga: Jadi Tren Baru Crypto, Presale AiDoge (AI) Melonjak Naik Hingga Rp83 Miliar!

Melalui peluncuran produk ini, Meta percaya bahwa ini akan membantu advertiser untuk memaksimalkan ROI mereka dan mencapai hasil yang lebih baik.

Terkait peluncuran AI Sandbox, Meta mengatakan,

“Pada bulan Juli 2023, kami akan mulai secara bertahap memperluas akses ke lebih banyak pengiklan dengan rencana untuk menambahkan beberapa fitur ini ke dalam produk kami di akhir tahun 2023 ini”.

Perubahan Penting dalam Meta Advantage

Menurut laporan Bloomberg, Meta juga memperkenalkan model baru berbasis AI yang dapat membantu bisnis memprediksi performa iklan dengan menggunakan kumpulan data yang lebih besar dari sebelumnya.

Selain peluncuran AI Sandbox, Meta juga mengumumkan beberapa pembaruan penting untuk Meta Advantage, platform iklan mereka. Pembaruan ini termasuk peningkatan pada antarmuka pengguna dan fitur baru yang dirancang untuk membantu advertiser menjangkau audiens mereka dengan cara yang lebih efektif.

Misalnya, Meta Advantage kini memungkinkan advertiser untuk menargetkan audiens berdasarkan perilaku dan minat mereka, bukan hanya demografi. Ini akan memungkinkan advertiser untuk mencapai audiens yang lebih spesifik dan relevan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan efektivitas iklan mereka.

Dampak AI Sandbox dan Pembaruan Meta Advantage untuk Advertiser

meta luncurkan ai sandbox
Forbes

Peluncuran AI Sandbox dan pembaruan Meta Advantage kemungkinan besar akan memiliki dampak signifikan pada cara advertiser merancang dan melaksanakan kampanye iklan mereka. Dengan alat dan fitur baru ini, advertiser akan memiliki lebih banyak kontrol dan fleksibilitas dalam merancang strategi iklan mereka.

Pada akhirnya, ini dapat membantu advertiser mencapai hasil yang lebih baik dan memaksimalkan ROI mereka. Selain itu, ini juga dapat meningkatkan pengalaman pengguna dengan menyajikan iklan yang lebih relevan dan menarik.

Peluncuran AI Sandbox dan pembaruan Meta Advantage menunjukkan komitmen Meta untuk terus berinovasi dan memberikan solusi yang memenuhi kebutuhan advertiser.

Baca juga: Gak Kaleng-kaleng, Sektor AI akan Menjadi Pasar Triliunan Dolar dalam 5 Tahun ke Depan!

Melalui alat dan fitur baru ini, Meta berharap dapat membantu advertiser mencapai hasil yang lebih baik dan menciptakan iklan yang lebih relevan dan menarik bagi pengguna.


Referensi: