Meta Luncurkan Alat AI Canggih untuk Kreasi Video dan Edit Gambar!

author:

Meta Luncurkan Alat AI Canggih untuk Kreasi Video dan Edit Gambar!

Meta, perusahaan raksasa media sosial, baru-baru ini memperkenalkan model kecerdasan buatan (AI) terbarunya untuk pengeditan dan pembuatan konten. Dua model generatif berbasis AI ini, yakni Emu Video dan Emu Edit, diharapkan dapat memberikan kemampuan baru bagi para kreator, seniman, dan animator.

Emu Video: Kreasi Video Berbasis Teks

Emu Video, model pertama yang diperkenalkan oleh Meta, mampu menghasilkan klip video berdasarkan input teks dan gambar. Model ini dilatih dengan pendekatan “faktorisasi”, membagi proses pelatihan menjadi dua langkah untuk memungkinkan model responsif terhadap berbagai input.

Dengan hanya menggunakan dua model difusi, Emu Video dapat menghasilkan video berdurasi empat detik dengan 16 frame per detik. Model ini menunjukkan potensi besar bagi para kreator konten yang ingin menghasilkan video berkualitas tinggi dengan cepat dan efisien.

Baca juga: Hollo AI: Platform Identitas AI Melawan Pemalsuan dan Klaim Kepemilikan!

Emu Edit: Manipulasi Gambar dengan Presisi Tinggi

ai baru meta
Sumber: Meta

Sementara itu, Emu Edit, model kedua yang diperkenalkan oleh Meta, berfokus pada manipulasi gambar. Model ini memungkinkan pengguna untuk menghapus atau menambahkan latar belakang pada gambar, melakukan transformasi warna dan geometri, serta mengedit gambar secara lokal dan global.

Emu Edit dilatih menggunakan tugas visi komputer dengan set data 10 juta gambar sintesis, menjadikannya dataset terbesar sejenis hingga saat ini. Dengan Emu Edit, kamu dapat mengedit gambar dengan presisi tinggi sesuai dengan instruksi yang diberikan.

Meski masih dalam tahap penelitian, kedua model AI ini menunjukkan potensi besar dalam membantu para kreator konten. Dengan pendekatan hati-hati dalam peluncurannya, Meta berharap bahwa alat-alat ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna sekaligus mematuhi regulasi yang ada.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: