Meta Luncurkan Fitur AI Generatif yang Mengubah Dunia Periklanan!

author:

Meta Luncurkan Fitur AI Generatif yang Mengubah Dunia Periklanan!

Meta, perusahaan teknologi raksasa, baru-baru ini meluncurkan fitur-fitur AI generatif yang dirancang untuk membantu para pengiklan. Fitur-fitur ini, yang mencakup pembuatan latar belakang, ekspansi gambar, dan variasi teks, diharapkan dapat menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi dalam proses kreatif pengiklanan.

Fitur AI Generatif Meta: Menghemat Waktu dan Meningkatkan Efisiensi

alat ai komersial meta
Sumber: Lion ITC

Menurut pengumuman resmi dari Meta, pengiklan dapat menghemat lima jam atau lebih setiap minggunya dengan menggunakan fitur-fitur AI generatif baru ini. Generator latar belakang dapat membantu pengiklan dengan berbagai latar belakang untuk gambar produk mereka.

Baca juga: Inovasi Baru! Google Assistant Segera Hadir dengan Layanan Chat AI Bard!

Sementara itu, fitur ekspansi gambar memungkinkan gambar disesuaikan dengan berbagai rasio aspek. Terakhir, fitur variasi teks dapat membantu dalam penulisan copywriting. Meta juga telah meluncurkan chatbot baru, Meta AI, yang memiliki berbagai kepribadian dan dapat berbicara seperti 28 selebriti dan influencer berbeda.

Namun, beberapa pakar telah mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang dampak chatbot ini terhadap privasi pengguna.

Fitur AI Generatif Meta: Mengubah Lanskap Kreativitas dalam Periklanan

Fitur-fitur AI generatif ini tidak hanya meningkatkan efisiensi, tetapi juga berpotensi mengubah cara pengiklan mendekati proses kreatif mereka. Para pengiklan yang telah mencoba fitur-fitur ini melaporkan bahwa mereka dapat menghemat waktu hingga lima jam per minggu, yang setara dengan satu bulan dalam setahun.

Namun, meskipun fitur-fitur ini menjanjikan, pengiklan mengakui bahwa masih ada kebutuhan untuk penyesuaian lebih lanjut agar output dapat disesuaikan dengan suara dan gaya visual unik setiap merek.

Meta berkomitmen untuk terus menyempurnakan dan meningkatkan fitur-fitur ini untuk memenuhi kebutuhan spesifik dan beragam pengiklan di seluruh dunia.

Baca juga: Canva Luncurkan Magic Studio, Alat AI Canggih yang Mengubah Dunia Desain!

Fitur AI Generatif Meta: Masa Depan Periklanan

Dengan peluncuran fitur-fitur AI generatif ini, Meta menunjukkan komitmennya untuk memberdayakan pengiklan dengan alat-alat canggih. Fitur-fitur ini tidak hanya mempercepat operasi, tetapi juga membuka jalan untuk lanskap kreatif yang lebih inklusif dan dinamis.

Meski demikian, Meta mengakui bahwa masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan output AI generatif dapat disesuaikan dengan gaya setiap pengiklan. Meta juga berjanji bahwa akan ada lebih banyak fitur AI yang akan datang, termasuk cara-cara baru untuk menghasilkan teks iklan dan latar belakang dengan tema khusus.

Dengan inovasi terus-menerus, Meta berharap fitur-fitur AI generatif ini dapat membuka kemungkinan baru bagi pengiklan di seluruh dunia. Ini menandai awal dari era baru, di mana pengiklan dapat memanfaatkan kekuatan AI generatif untuk meningkatkan kinerja kampanye dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: