Meta Bawa Revolusi AI: Chatbot Generatif, Editor Foto, dan Stiker Virtual!

Meta Bawa Revolusi AI: Chatbot Generatif, Editor Foto, dan Stiker Virtual!

Meta, perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook, memberikan wawasan tentang sejumlah perkakas AI generatif yang sedang dikembangkannya. Perkakas ini mencakup chatbot generatif, editor foto yang dipandu oleh AI, dan pembuat stiker virtual. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Chatbot Generatif: Cara Baru untuk Berkomunikasi

chatbot generatif
Sumber: LinkedIn

Perkakas chatbot generatif Meta dirancang untuk membuat obrolan lebih intuitif dan otomatis. Berkat AI, chatbot ini dapat memahami konteks dan merespons berbagai pertanyaan atau perintah pengguna dengan akurat.

Dengan kata lain, ia dapat beradaptasi dan belajar dari interaksi sebelumnya untuk meningkatkan kualitas respons.

Di samping itu, chatbot ini juga mampu melakukan percakapan yang tampak alami, dengan penerapan kecerdasan buatan yang canggih, menghasilkan pengalaman berkomunikasi yang lebih baik bagi pengguna.

Baca Juga: Tepis Rumor, Meta Beberkan Ambisi Metaversenya. Bakal Seperti Apa?

Editor Foto yang Dipandu oleh AI: Kemajuan Teknologi Pada Industri Fotografi

Meta tidak hanya berfokus pada chatbot, tetapi juga editor foto yang dipandu oleh AI. Alat ini dirancang untuk membantu pengguna menentukan area terbaik untuk menempatkan teks atau stiker dalam foto, memudahkan proses desain grafis dan penyesuaian foto.

Editor foto ini merupakan mitra kreatif yang mampu memberikan saran desain berdasarkan analisis visual yang canggih. Dengan demikian, pengguna dapat menciptakan komposisi foto yang lebih baik dan menarik.

Baca Juga: Lagi Ramai, Bagaimana Cara Membuat Avatar Metaverse?

Pembuat Stiker Virtual: Membawa Kreativitas ke Tingkat Selanjutnya

stiker virtual meta
Sumber: HT Tech

Dalam misinya untuk meramaikan dunia virtual, Meta juga mengembangkan pembuat stiker virtual. Menggunakan AI, perkakas ini mampu membantu pengguna menciptakan stiker yang dapat digunakan di berbagai platform Meta.

Stiker ini tidak hanya sekedar ilustrasi biasa, tetapi bisa menjadi cara ekspresif dan unik untuk berkomunikasi.

Lebih jauh, stiker ini bisa disesuaikan dan digunakan di WhatsApp, Messenger, dan Instagram, memberikan fleksibilitas dan daya tarik baru dalam berkomunikasi dan berbagi emoji atau pesan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: