Proyek Rosalind: Membuka Masa Depan Pembayaran Digital dengan CBDC!

Proyek Rosalind: Membuka Masa Depan Pembayaran Digital dengan CBDC!

Bank for International Settlements (BIS) dan Bank of England telah memulai Proyek Rosalind, dengan tujuan untuk memanfaatkan API guna memfasilitasi pembayaran ritel melalui Central Bank Digital Currency (CBDC).

Proyek ini telah berhasil mengembangkan 33 fungsi API yang melayani lebih dari 30 kasus penggunaan CBDC, seperti pembayaran offline, transfer antar individu, dan pembayaran ritel, yang menunjukkan keberagaman penggunaan CBDC.

Proyek Rosalind: Menggabungkan Otoritas Moneter dan Sektor Swasta

Dalam upaya menggabungkan otoritas moneter dan sektor swasta untuk fasilitasi pembayaran mata uang digital ritel yang efektif, BIS dan Bank of England telah memulai proyek bersama yang dikenal sebagai Proyek Rosalind.

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2023: Harga Ripple Berpotensi Meroket 181%?!

Proyek ini melibatkan pengembangan 33 fungsi API untuk menguji lebih dari 30 kasus penggunaan CBDC, termasuk pembayaran offline.

Keterlibatan Quant dalam Proyek Rosalind

prediksi harga quant 2023
Unsplash

Jaringan blockchain Quant mengungkapkan partisipasinya sebagai bagian dari tim vendor untuk Proyek Rosalind.

Bersama dengan platform solusi digital UST, Quant membantu dalam penyediaan infrastruktur, smart contract yang aman, dan interoperabilitas buku besar bank sentral.

Baca Juga: Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Proyek Rosalind menunjukkan kekuatan kerja sama antara infrastruktur bank sentral dan sektor swasta, didukung oleh “lapisan API yang universal dan dapat diperluas”.

Implementasi sukses dari 33 fungsi API untuk mendukung 30 kasus CBDC ritel telah menjadi preseden bagi potensi sistem CBDC, memberikan kontribusi penting untuk percakapan mata uang digital global.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: