Merlin Chain: Inovasi Bitcoin Layer-2 yang Menggebrak Dunia Crypto!

Merlin Chain: Inovasi Bitcoin Layer-2 yang Menggebrak Dunia Crypto!

Merlin Chain, proyek Bitcoin Layer-2 asli, baru saja mengumumkan pendanaan dari 24 investor, termasuk OKX Ventures, ABCDE, Foresight Ventures, dan Arkstream Capital. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas Bitcoin dengan ZK-Rollup, decentralized oracle, dan teknologi fraud-proof, serta membuat Bitcoin kembali menyenangkan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Merlin Chain: Solusi Skalabilitas Asli untuk Bitcoin

native bitcoin layer 2 merlin chain
Sumber: Coinscreed

Merlin Chain menawarkan solusi skalabilitas asli yang mengintegrasikan jaringan ZK-Rollup, jaringan decentralized oracle, dan modul fraud-proof  BTC on-chain. Jaringan decentralized oracle menyediakan data yang andal dan dapat diverifikasi dari sumber eksternal ke smart contract. Modul fraud-proof  BTC on-chain memungkinkan interoperabilitas dan keamanan lintas rantai antara Bitcoin dan blockchain lainnya.

Merlin Chain berkomitmen untuk memberdayakan aset, protokol, dan produk asli Bitcoin di Layer1 untuk membuat Bitcoin kembali menyenangkan. Proyek ini mengklaim dapat mencapai skalabilitas tinggi, biaya rendah, dan keamanan tinggi untuk transaksi Bitcoin, serta memungkinkan kasus penggunaan dan inovasi baru untuk Bitcoin.

Baca Juga: Token Ronin Network (RON) Jatuh 20% Pasca Listing di Binance!

Bitmap Tech: Tim OG Premier di Balik Merlin Chain

Merlin Chain dibangun oleh Bitmap Tech, tim OG premier yang memiliki rekam jejak terbukti di dunia cryptoBitmap Tech membanggakan kapitalisasi pasar keseluruhan yang melebihi $500 juta dan telah menciptakan beberapa proyek populer dan sukses, seperti BRC-420, BRC-721, dan BRC-1155.

BRC-420 adalah standar untuk membuat dan mengelola aset Ordinals di blockchain Bitcoin. Aset Ordinals adalah non-fungible token (NFT) yang memiliki sifat ordinal, seperti kelangkaan, nomor seri, dan prasasti.

Koleksi BRC-420 “Blue Box” di bawah Bitmap Tech telah menjadi salah satu aset Ordinals terpanas, meningkat dari biaya prasasti $0,15 menjadi harga dasar ATH $34.000, mencapai kapitalisasi pasar terbesar ke-3 setelah BAYC dan CryptoPunks.

Baca Juga: Top 5 Centralized Exchange (CEX) Token di 2024

Peluncuran Mainnet dan Token Tata Kelola Merlin Chain

Merlin Chain akan meluncurkan mainnet-nya minggu ini, setelah menyelesaikan fase testnet dan audit. Peluncuran mainnet akan menandai tonggak sejarah bagi proyek ini, karena akan memungkinkan pengguna untuk merasakan manfaat dari solusi skalabilitas dan inovasi Merlin Chain untuk Bitcoin.

Setelah peluncuran mainnetMerlin Chain berencana untuk menyelenggarakan sejumlah acara staking dan mendistribusikan token tata kelolanya melalui “peluncuran yang adil”, yang bertujuan untuk memberi penghargaan kepada pengguna dan pembangun nyata. Token tata kelola akan memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan dan tata kelola platform Merlin Chain, serta mengakses fitur dan insentif premium.

Kesimpulan

Merlin Chain mengundang pengguna untuk bergabung dengan komunitasnya dan tetap mengikuti perkembangan dan pengumuman terbaru. Proyek ini juga menyambut pengembang dan mitra untuk berkolaborasi dan berkontribusi pada ekosistemnya dan menjelajahi kemungkinan dan peluang Bitcoin Layer2.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi