Merger Raksasa Industri Crypto: Hut 8 Mining dan USBTC Ciptakan Entitas Baru!

author:

Merger Raksasa Industri Crypto: Hut 8 Mining dan USBTC Ciptakan Entitas Baru!

Dalam dunia crypto yang dinamis, merger antara Hut 8 Mining Corp. dan US Bitcoin Corp (USBTC) menjadi sorotan. Kedua raksasa penambangan crypto ini telah resmi bersatu, melahirkan entitas baru yang berbasis di Amerika Serikat dengan nama Hut 8 Corp (New Hut). Langkah strategis ini diumumkan pada 30 November 2023, menandai babak baru dalam industri crypto yang terus berkembang.

Merger Raksasa Crypto: Hut8 Mining dan USBTC

merger hut8 mining dan usbtc
Sumber: X

Merger antara Hut 8 dan USBTC tidak hanya menciptakan entitas baru tetapi juga mengubah peta persaingan di industri crypto. Hut 8 Corp yang baru ini mengelola energi sebesar 825 MW yang tersebar di 11 lokasi, mencakup penambangan mandiri, hosting, layanan terkelola, dan komputasi berkinerja tinggi.

Baca juga: Jack Dorsey Memimpin Investasi $6,2 Juta di Penambangan Bitcoin Terdesentralisasi OCEAN

Saham perusahaan yang baru ini akan mulai diperdagangkan di bawah simbol “HUT” di Nasdaq dan Toronto Stock Exchange (TSX) pada 4 Desember 2023. Dengan merger ini, saham Hut 8 akan ditarik dari peredaran dan digantikan oleh saham New Hut. Para pemegang saham Hut 8 menerima 0,2 saham New Hut untuk setiap saham Hut 8 yang mereka miliki.

Sementara itu, pemegang saham USBTC mendapatkan 0,6716 saham New Hut untuk setiap saham USBTC yang mereka pegang. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat posisi perusahaan dalam menghadapi pemotongan hadiah blok Bitcoin yang akan datang.

Strategi Menjelang Halving Bitcoin

New Hut, di bawah kepemimpinan CEO Jaime Leverton, telah menyiapkan strategi untuk menghadapi halving Bitcoin yang akan datang. Halving adalah peristiwa yang memotong hadiah blok Bitcoin menjadi setengah, yang terjadi setiap empat tahun sekali. Peristiwa ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan memperkuat posisi New Hut di pasar.

Asher Genoot, Presiden New Hut, menekankan pentingnya efisiensi operasional menjelang halving. Dengan sumber daya yang digabungkan, New Hut memiliki akses ke energi yang besar dan beragam operasi yang akan memastikan perusahaan tetap gesit dan kompetitif.

Fokus pada efisiensi dan peningkatan spektrum operasi menjadi kunci utama bagi New Hut untuk tetap unggul di industri ini.

Baca juga: Hut 8 Menambang 111 Bitcoin di Tengah Merger dengan USBTC

Visi Masa Depan Hut 8 Corp

hut8 ekspansi teknolog ai
The Block

Visi Hut 8 Corp yang baru tidak hanya terbatas pada penambangan crypto tetapi juga meluas ke layanan komputasi berkinerja tinggi. Dengan lima pusat data yang menawarkan solusi cloud, kolokasi, AI, dan pembelajaran mesin, Hut 8 Corp berambisi menjadi pemimpin di bidang infrastruktur dan energi.

Jaime Leverton akan memimpin sebagai CEO, dengan dukungan tim eksekutif yang berpengalaman dan bersemangat. Kombinasi kekuatan Hut 8 dan USBTC diharapkan dapat menciptakan nilai tambah yang signifikan. Dengan berbagai peluang pengembangan yang ada, baik di lapangan hijau maupun coklat, serta integrasi di seluruh rantai nilai penambangan, New Hut siap untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Perusahaan ini bertekad untuk memanfaatkan teknologi terkini seperti AI dan pembelajaran mesin untuk memperkuat posisinya di pasar global.

Secara keseluruhan, merger antara Hut 8 dan USBTC menjadi tonggak sejarah dalam industri crypto, menciptakan entitas yang lebih kuat dan beragam. Dengan visi yang jelas dan strategi yang terarah, New Hut siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada di masa depan. Kita semua menantikan langkah besar selanjutnya dari raksasa crypto yang baru ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: