Mercedes-Benz Luncurkan Asisten AI ‘Beremosi’ dan Galeri NFT di Mobil!

author:

Mercedes-Benz Luncurkan Asisten AI ‘Beremosi’ dan Galeri NFT di Mobil!

Mercedes-Benz baru saja memperkenalkan inovasi terbaru dalam sistem asisten virtual mereka di CES 2024. Dengan fitur yang lebih personal dan interaktif, asisten virtual ini siap mengubah pengalaman berkendara menjadi lebih intuitif dan menyenangkan.

Dari galeri NFT di dalam mobil hingga asisten AI yang dapat menyesuaikan emosinya, inilah masa depan interaksi manusia dan mesin.

Asisten AI dengan Empat Profil Emosional

galeri nft ai mercedes benz
Aplikasi Mercedes-Benz MBUX Collectibles – Sumber: Mercedes-Benz

Mercedes-Benz telah mengembangkan MBUX Virtual Assistant yang kini dilengkapi dengan empat “profil emosional”. Asisten ini menggunakan model bahasa besar (LLM) untuk berinteraksi dengan pengemudi, menawarkan respons yang alami, prediktif, personal, dan empatik.

Baca juga: Kolaborasi Mercedes-Benz dan Fingerprints DAO, Memadukan Dunia Otomotif dan Seni Digital Melalui NFT!

Markus Schäfer, CTO Mercedes-Benz, menjelaskan bahwa asisten ini dapat beradaptasi dengan kebutuhan dan preferensi pengemudi, seperti memilih stasiun radio favorit atau mengaktifkan pemijat kursi secara otomatis. Teknologi AI generatif yang digunakan memungkinkan asisten virtual untuk belajar dari kebiasaan pengemudi.

Data yang dikumpulkan bersifat privat dan hanya digunakan untuk meningkatkan pengalaman berkendara individu. Mercedes-Benz juga menegaskan bahwa pengemudi dapat memilih untuk tidak menggunakan fitur ini dan data tidak akan dibagikan antar pengemudi.

Galeri NFT di Dashboard Mobil

Tidak hanya fokus pada asisten virtual, Mercedes-Benz juga memperbarui sistem hiburan dalam mobil mereka. MBUX Sound Drive, yang dikembangkan bersama artis Will.i.am, memungkinkan musik bereaksi terhadap cara mobil dikendarai.

Selain itu, aplikasi MBUX Collectibles memungkinkan pengemudi untuk memamerkan koleksi NFT mereka langsung di dashboard mobil. Koleksi NFT Mercedes-Benz sendiri, NXT NFTs, telah menarik perhatian publik setelah peluncuran koleksi NFT mereka tahun lalu menyebabkan situs web mereka down.

Inisiatif ini tidak hanya untuk hiburan, tetapi juga sebagai bagian dari upaya Mercedes-Benz dalam menggunakan teknologi blockchain untuk melacak emisi CO2 dalam rantai pasokan kobalt mereka.

Baca juga: Terungkap! OpenSea 2.0 Siap Menggebrak Dunia NFT dengan Inovasi Baru

Mercedes-Benz dan Masa Depan Berkendara

Mercedes-Benz tidak berhenti di inovasi asisten virtual dan hiburan dalam mobil. Mereka juga terus mengeksplorasi penggunaan teknologi blockchain dalam aplikasi yang lebih serius, seperti keberlanjutan lingkungan.

Dengan MBUX Virtual Assistant yang akan diluncurkan pada awal tahun 2025, Mercedes-Benz menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan memimpin dalam teknologi otomotif. Kemajuan ini menandakan era baru dalam interaksi antara manusia dan kendaraan, di mana mobil tidak hanya menjadi alat transportasi, tetapi juga partner yang mengerti dan menyesuaikan diri dengan emosi serta kebutuhan pengemudinya.

Mercedes-Benz membuktikan bahwa masa depan berkendara adalah kombinasi antara kemewahan, teknologi, dan personalisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: