WAGMI: Memahami Bagaimana Mentalitas ‘WAGMI’ Memengaruhi Dunia Crypto

WAGMI: Memahami Bagaimana Mentalitas ‘WAGMI’ Memengaruhi Dunia Crypto

Dalam dunia investasi crypto, mentalitas ‘WAGMI’ atau ‘We Are Going to Make It’ seringkali menjadi penyebab utama kekacauan. Ketamakan, irasionalitas, dan kecemasan menjadi 3 faktor utama yang mendorong mentalitas ini. Artikel ini akan membahas bagaimana ketiga faktor tersebut berkontribusi pada kekacauan di pasar crypto.

Dampak Buruk Ketamakan

Ketamakan seringkali menjadi pemicu utama kekacauan di pasar crypto. Investor crypto yang terlalu serakah cenderung membuat keputusan investasi yang buruk, yang pada akhirnya bisa merugikan diri mereka sendiri dan pasar secara keseluruhan.

Baca Juga: Binance dan Kraken Guncang Dunia Crypto, Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Ketamakan juga bisa mendorong investor untuk mengambil risiko yang tidak perlu. Misalnya, mereka mungkin tergoda untuk membeli crypto pada harga yang tinggi dengan harapan harga akan terus naik. Namun, jika harga jatuh, mereka bisa kehilangan banyak uang.

Masalah yang Dibuat oleh Kecemasan

survei investor crypto

Kecemasan juga menjadi masalah besar di pasar crypto. Investor yang cemas cenderung membuat keputusan investasi berdasarkan emosi, bukan logika. Hal ini bisa berakibat fatal, karena keputusan yang dibuat berdasarkan emosi seringkali tidak rasional.

Selain itu, kecemasan juga bisa membuat investor terlalu cepat menjual crypto mereka saat harga turun. Hal ini bisa membuat mereka kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan jika harga naik lagi.

Peran Irrasionalitas

Irrasionalitas adalah faktor ketiga yang berkontribusi pada kekacauan di pasar crypto. Investor yang irasional cenderung membuat keputusan investasi tanpa mempertimbangkan fakta dan data yang ada.

Misalnya, mereka mungkin membeli crypto berdasarkan rumor atau spekulasi, bukan berdasarkan analisis pasar yang objektif. Hal ini bisa berakibat fatal, karena keputusan yang dibuat berdasarkan rumor atau spekulasi seringkali tidak akurat.

Paragraf Penutup

Jadi, jika kamu ingin sukses di dunia investasi crypto, penting untuk menghindari mentalitas ‘WAGMI’. Jangan biarkan ketamakan, kecemasan, dan irasionalitas mengendalikan keputusan investasi kamu. Ingatlah bahwa investasi yang sukses membutuhkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang tepat.

Baca Juga: Jae Kwon, Pendiri Cosmos, Menghadirkan AtomOne, Apa Dampaknya Buat Market Crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi