Mengenal Orbs: Infrastruktur Blockchain Publik Layer-3

Array

Mengenal Orbs: Infrastruktur Blockchain Publik Layer-3

Jakarta, Pintu News – Orbs adalah infrastruktur blockchain publik, terbuka, dan terdesentralisasi yang dieksekusi oleh jaringan validator tanpa izin yang menggunakan konsensus Proof of Stake (PoS). Proyek crypto ini berfungsi sebagai lapisan eksekusi terdesentralisasi yang beroperasi di antara solusi L1/L2 yang ada dan lapisan aplikasi, sebagai bagian dari tumpukan blockchain bertingkat, tanpa memindahkan likuiditas ke rantai baru.

Jaringan Terdesentralisasi Orbs

Validator Tanpa Izin

Orbs dijalankan oleh jaringan validator tanpa izin yang terdiri dari puluhan validator independen. Siapa pun dapat berpartisipasi dalam protokol konsensus Orbs, mirip dengan Ethereum dan Bitcoin. Validator yang dipilih dalam protokol ini disebut Guardians. Validator ini telah menjalankan mainnet Orbs sejak awal 2019.

Baca Juga: Dogeverse: Token Meme Terbaru yang Berpeluang Meroket & Wajib Kamu Pantau di Juni 2024!

Konsensus Proof-of-Stake

proyek crypto orbs

Konsensus PoS Orbs diimplementasikan sebagai smart contract EVM yang berjalan di jaringan Ethereum dan Polygon. Setiap validator mempertaruhkan token ORBS dalam smart contract ini. Guardians juga dapat menerima delegasi dari peserta komunitas Orbs. Saat ini, lebih dari $100.000.000 nilai dipertaruhkan dalam kontrak PoS Orbs.

Jaminan Keamanan Kuat

Algoritma PoS Orbs diimplementasikan sebagai smart contract EVM yang berjalan di jaringan Ethereum, yang memberikan jaminan keamanan yang kuat. Model unik ini menjamin keabsahan pemilihan Orbs menggunakan jaminan keamanan dari Ethereum. Orbs adalah jaringan PoS pertama yang tidak menghitung pemilihannya sendiri dan dapat diaudit secara objektif dari luar.

Protokol Layer-3

Orbs berfungsi sebagai protokol L3 yang berjalan di atas blockchain L1/L2 yang ada. Orbs melayani aplikasi yang berjalan di L1 yang ada seperti Ethereum dan TON, memungkinkan mereka untuk meningkatkan kemampuan smart contract mereka yang ada. Orbs tidak bersaing dengan L1 seperti Ethereum dan TON, melainkan berjalan di atas mereka, memberikan solusi tambahan untuk memperluas ekosistem blockchain.

Kesimpulan

Orbs menghadirkan solusi inovatif sebagai lapisan eksekusi terdesentralisasi, memungkinkan integrasi yang mulus dengan blockchain yang ada tanpa memindahkan likuiditas. Dengan menggabungkan keamanan dari jaringan Ethereum dan kemampuan konsensus PoS yang kuat, Orbs siap untuk membuka spektrum baru untuk aplikasi Web 3, DeFi, NFT, dan GameFi.

Baca Juga: 1INCH Network: Melesat ke Angkasa atau Terjun Bebas? Prediksi Harga 2024-2030!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array