Mengenal Gary Wang, Co-Founder FTX dan Alameda

Mengenal Gary Wang, Co-Founder FTX dan Alameda

Gary Wang, co-founder FTX dan Alameda Research, adalah salah satu tokoh penting di balik salah satu bursa crypto terbesar di dunia. Meski jarang tampil di depan publik, kontribusinya dalam dunia crypto tidak bisa diabaikan. Artikel ini akan membahas perjalanan karir Wang, dari awal mula hingga menjadi salah satu nama besar di industri crypto!

Awal Mula Karir Gary Wang

karir gary wang
Sumber: Hnbgu

Gary Wang memulai karirnya sebagai seorang insinyur perangkat lunak di Google, setelah lulus dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dengan gelar di bidang matematika dan ilmu komputer. Di Google, Wang mengembangkan keterampilan pemrogramannya dan memperoleh pengalaman yang akan menjadi dasar untuk langkah selanjutnya dalam karirnya.

Wang dikenal sebagai pribadi yang tertutup dan lebih suka berkonsentrasi pada pekerjaan pemrogramannya. Meskipun memiliki kekayaan yang diperkirakan hampir $6 miliar, Wang memilih untuk menjaga profil rendah dan jarang muncul di depan umum. Kepribadiannya yang tenang dan fokus pada kode menjadi ciri khas dalam karirnya.

Baca Juga: Mengenal Gavin Wood, Pionir Blockchain dari Ethereum hingga Polkadot

Peran Penting di FTX dan Alameda Research

Sebagai co-founder FTX dan Alameda Research, Wang memainkan peran kunci dalam pengembangan dan operasi kedua perusahaan tersebut. FTX, yang didirikan bersama dengan Sam Bankman-Fried, berkembang menjadi salah satu bursa crypto terbesar di dunia, sementara Alameda Research menjadi salah satu perusahaan perdagangan crypto terkemuka.

Wang dikenal sebagai salah satu dari sedikit orang yang memiliki akses “root” ke basis kode FTX dan Alameda, menunjukkan peran pentingnya dalam pengembangan teknis kedua perusahaan. Meskipun FTX dan Alameda mengalami kemunduran besar, kontribusi Wang dalam membangun infrastruktur teknis mereka tetap menjadi bagian penting dari sejarah crypto.

Baca Juga: Mengenal Brad Garlinghouse, Perjalanan Karir dari Yahoo! ke Ripple

Gary Wang: Sosok Misterius di Balik Kesuksesan FTX

Meskipun jarang muncul di depan publik, Gary Wang tetap menjadi sosok penting di balik layar. Dia dikenal sebagai programmer yang sangat terampil dan memiliki peran besar dalam pengembangan teknis FTX dan Alameda. Wang terus berkomitmen pada kode, bahkan saat FTX memasuki proses kebangkrutan.

Kepribadian Wang yang tertutup dan fokus pada pekerjaan membuatnya menjadi sosok yang misterius di industri crypto. Namun, kontribusinya dalam membangun salah satu bursa crypto terbesar di dunia tidak bisa diabaikan, menjadikannya salah satu tokoh penting dalam sejarah crypto.

Kesimpulan

Gary Wang mungkin bukan nama yang sering terdengar di media, tetapi perannya sebagai co-founder FTX dan Alameda Research telah memberikan dampak yang signifikan pada industri crypto. Dari latar belakangnya sebagai insinyur perangkat lunak hingga menjadi salah satu pemain kunci di balik salah satu bursa crypto terbesar, Wang telah membuktikan dirinya sebagai sosok penting dalam dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: